Begini Antusiasme Warga Sedayu Arjosari Ikuti Pemilu 2024

oleh -3 Dilihat
Panitia pemungutan suara (PPS) setempat juga mendekorasi TPS 003, Desa Sedayu, Arjosari, Pacitan. (Foto: Bir Nadian Wildan Ihsana/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Warga di Dusun Krajan, Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari cukup antusias mengikuti jalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 pada Rabu (14/2/2024). Salah satunya warga di Dusun krajan, Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari.

Untuk menambah semarak pesta demokrasi, panitia pemungutan suara (PPS) setempat juga mendekorasi TPS 003, Desa Sedayu, Arjosari, Pacitan.

“Salah satunya untuk meningkatkan minat masyarakat untuk datang  TPS dan  lebih cepat penyelenggaraannya, lebih aman, riang gembira dengan tata letak dan tata rias yang seperti ini mungkin dari pihak panitia, terutama TPS 03 Desa Sedayu,”kata Arif, warga setempat.

Kegiatan mendekorasi mendapat support dari berbagai macam kalangan warga, pemilihan umum ini menjadi event yang dinanti oleh warga dalam menyuarakan hak pilihnya.

Kepala Dusun Krajan Desa Sedayu, Mamat, pada saat ditemui tim Pacitanku.com, Rabu siang mengatakan pendekorasian TPS bisa meningkatkan antusias warga dalam pencoblosan.

“Adanya didekor seperti ini membuat  masyarakat biar seneng biar ikut nyoblos biar 99,9% ikut ke TPS, warga tentu antusias untuk memilih, karena pemilihan ini diselenggarakan hanya 5 tahun sekali setiap warga masyarakat Dusun Krajan terutama sangat antusias sekali dalam menyambut dengan penuh kesenangan kegembiraan,”harap Mamat.

Sementara, Ketua KPPS TPS 003 Desa Sedayu, Agus mengungkapkan persiapan dalam mendekorasi TPS ini bekerja sama antara warga dan Petugas KPPS, dari pihak KPPS juga menyiapkan anggaran untuk dekorasi TPS.

 “Alhamduliiah pembuatan TPS dibuat sekitar 2 hari 2 malam kemudian dibantu oleh panitia PPS dan dibantu warga sekitar, kenapa TPS kami dekorasi karena disitu dari operasional ada juga anggarannya untuk mendekorasi TPS,”ujar dia.

Adapun hasil pemilu Presiden dan Wakil Presiden di TPS 003 ini menyebut paslon 02 Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 152 suara, paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di peringkat kedua dengan 44 suara. Sedangkan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 17 suara.

No More Posts Available.

No more pages to load.