Ada TPS Unik di Tepi Sawah Bertema Bambu dan Hari Jadi Pacitan

oleh -3270 Dilihat
Ada TPS Unik di Tepi Sawah Bertema Bambu dan Hari Jadi Pacitan. (Foto: Anton Adi Pradana)

Pacitanku.com, PACITAN – Menyambut Pemilu 2024 dengan keunikan di TPS 005 Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. TPS ini terletak tepat di tepi sawah yang luas, menghadirkan suasana sejuk dan nyaman bagi para pemilih yang datang untuk mencoblos.

Bukan hanya pemandangan sawah yang memanjakan mata, TPS ini juga dihiasi dengan berbagai properti kendi yang memberikan kesan vintage. Tempat ini sebenarnya adalah sanggar kesenian yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai TPS.

Konsep tempat TPS yang unik ini sengaja dipilih untuk mengangkat Hari Jadi Pacitan dan menyukseskan Pemilu 2024 dengan nuansa yang nyaman. Masyarakat sekitar pun antusias dalam membantu menyukseskan pemilu di TPS ini.

Bukan hanya pemandangan sawah yang memanjakan mata, TPS ini juga dihiasi dengan berbagai properti kendi dan bangunan dari bambu yang memberikan kesan vintage.

Tempat ini sebenarnya adalah sanggar kesenian yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai TPS dan melayani 240 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Persiapan pembangunan TPS ini dimulai 3 hari sebelum hari pencoblosan, yaitu sejak hari Minggu. Adapum kendala dalam pembuatan TPS ini, yaitu hujan yang membuat proses pembangunannya sempat terhambat.

“Semoga pemilu 2024 sukses dan kesehatan para anggota KPPS selalu terjaga. Dan harapan saya para pemuda dan masyarakat menjadi semangat untuk mengikuti pemilu dan tidak golput dengan konsep TPS seperti ini,” ujar Mutakin, salah satu anggota KPPS, saat ditemui, Rabu (14/2/2024).

Keunikan TPS 005 Sukoharjo ini menjadi bukti bahwa pemilu dapat dikemas dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan menciptakan demokrasi yang sehat,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.