KPU Pacitan Gelar Rakor dengan Peserta Pemilu, Optimistis Agenda Coblosan Berjalan Lancar

oleh -174 Dilihat
PERSIAPAN PEMILU. KPU Pacitan diikuti oleh para peserta Pemilu, mulai dari partai politik, DPD dan juga Bawaslu.. (Foto: Bir Nadian Wildan Ihsana/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar rapat koordinasi persiapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 pada Selasa (6/2/2024) di kantor KPU Pacitan.

Komisioner KPU Pacitan Agus Susanto saat dikonfirmasi di sela-sela rakor mengungkapkan kegiatan itu diikuti oleh para peserta Pemilu, mulai dari partai politik, DPD dan juga Bawaslu.

“Kita gelar rakor terkait dengan rekapitulasi hasil perolehan suara pemungutan dan penghitungan suara ini kita lakukan supaya nanti pada hari H dan pada proses rekapitulasi, kita satu pemahaman terkait dengan regulasi-regulasi,”katanya.

Baca juga: KPU Pacitan Apresiasi Peran Media dalam Tahapan Pemilu Sebagai Pilar Demokrasi

Agus berharap dengan adanya rakor tersebut semakin membuat persiapan agenda coblosan berjalan lancar sampai tahapan selesai.

“Singga rapat kita bersama proses pemilu 2024 berjalan dengan lancar sampai tahapan tahapan selesai,”jelas pria yang meurpakan komisioner KPU divisi teknis penyelenggaraan ini.

Lebih lanjut, Agus mengatakan salah satu poin dalam penyelenggaraan rakor itu adalah agar peserta terlayani dengan baik, pemilih juga terlayani dengan baik. 

“Kami optimis evaluasi tahun-tahun kemarin ini kita antisipasi segala jenis permasalahan jenis potensi potensi masalah kita antisipasi sejak dini terkait dengan pelayanan pemilih ketersediaan logistik atau penguasaan materi,”jelas dia.

Selain gelar rakor, Agus mengatakan pihaknya juga bersinergi dengan peserta Pemilu dan Bawaslu beserta pemantau dan awak media.

“Kita juga melakukan media gathering supaya semua mensupport dengan stakeholder bahwa pemda dan dengan dinas instansi  tingkat kita laksanakan rapat koordinasi semua,”paparnya.

“Kita nyengkuyung dan energi positif, mudah-mudahan bersama sama kami rasakan, kita sama-sama sama warga masyarakat Pacitan kita sukseskan Pemilu 2024,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.