Pengunjung Puji Museum dan Galeri SBY-Ani Pacitan: Jejak Perjalanan Pasangan Inspiratif

oleh -257 Dilihat
Pengunjung destinasi wisata museum dan galeri seni SBY-Ani mengapresiasi koleksi museum yang dibangun di wilayah jalur lintas Selatan (JLS) Pacitan itu. (Foto: Ratih Wuriastuti/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengunjung destinasi wisata museum dan galeri seni SBY-Ani mengapresiasi koleksi museum yang dibangun di wilayah jalur lintas Selatan (JLS) Pacitan itu.

Adalah Azril, salah satu pengunjung museum dan galeri seni SBY-Ani melihat museum tersebut mampu dikemas secara menarik, dimana perjalanan hidup mereka dikemas dengan begitu unik dan menawan, berkolaborasi dengan megahnya bangunan museum.

Saat pertama membuka pintu masuk museum, Azril mengatakan pengunjung disajikan dengan mural serta lukisan karya SBY.

Didalam galeri terdapat banyak koleksi-koleksi seni yang ditampilkan, mulai dari lukisan, barang antik, karya  fotografi Ani Yudhoyono, serta karya lainnya. Setiap jengkal ruang dalam galeri sarat akan makna yang terkandung.

“Menariknya, SBY dan keluarga justru memilih mengoleksi lukisan-lukisan karya seniman-seniman kecil di seluruh Indonesia,”kata dia, Rabu (7/2/2024).

Menurut dia, hal tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan, sehingga tertarik untuk berkunjung ke museum dan galer seni SBY-Ani.

“Keren sekali, malah melebihi ekspektasi saya. Setiap tema perjalanan kehidupan SBY dikemas dengan display yang keren, eye catching, menarik. Untuk harga tiket Rp 25 ribu bagi warga lokal Pacitan, hal itu worth it,”jelas Azril yang mengunjungi museum pada 3 Februari lalu.

Lebih lanjut, Azril mengatakan di museum tersebut menampilkan musik yang sesuai dengan tema yang diangkat, seperti di display saat SBY aktif di dunia militer dengan musik dramatis.

Selain itu juga saat mengisahkan kisahnya dengan Almarhumah Ani Yudhoyono, berikut musik yang ditampilkan.

“Semua yang ditampilkan didalam museum terkonsep dengan sangat baik. Museum dan Galeri SBY Ani juga sangat detail dalam merepresentasikan perjalanan SBY saat kecil hingga masuk ke sekolah militer, menjadi Presiden RI yang dipilih langsung oleh rakyat, hingga menemani Ani Yudhoyono yang berjuang melawan sakit hingga akhir hayatnya,”pungkasnya.

Video Melihat Jejak Pengabdian SBY Sang Putra Pacitan di Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.