Dua Mobil Ambulans Tabrakan di Perempatan Bapangan Pacitan, Korban Alami Luka Ringan

oleh -1334 Dilihat
TABRAKAN. Dua unit mobil ambulans terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada Selasa (6/2/2024) sore sekitar puul 16.00 WIB di Perempatan Bapangan, Sidoharjo, Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebuah insiden langka terjadi di Pacitan. Dua unit mobil ambulans terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada Selasa (6/2/2024) sore sekitar puul 16.00 WIB di Perempatan Bapangan, Sidoharjo, Pacitan.

Kejadian ini bermula saat ambulans dengan nopol H 1570 IY milik RS Agung Mulia Pacitan yang dikemudikan oleh saudara Imung Candra Triwandono melaju dari arah Jalan Karel Satsuit Tubun atau utara hendak menjemput korban laka lantas di Pertigaan Kariri, Ploso, Pacitan.

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), melaju ambulans dengan nopol B 2481 BIV milik Klinik Anugerah Sehat Sudimoro dari arah Jalan A Yani atau arah timur.

Mobil ambulans Daihatsu Gran Max yang dikemudikan oleh Sutikno ini mengangkut pasien yang hendak dirujuk ke Solo, Jawa Tengah.

Menurut saksi mata, Luluk Eliya Cahya, warga sekitar lokasi kejadian, kedua ambulans sama-sama melaju kencang. Namun naas, karena jarak sudah sangat dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

Bahkan, ambulans milik RS Agung Mulia sampai terguling di tengah jalan dengan bodi mobil sebelah kanan serta beberapa bagian dalam mobil alami sejumlah kerusakan.

Sedangkan ambulans milik Klinik Anugerah Sehat alami kerusakan pada bagian depan mobil. Beruntung pasien yang dibawa dari Sudimoro selamat.

“Pasiennya tadi (hanya) terlihat syok,” sebut perempuan yang berjualan di Perempatan Bapangan itu.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pacitan AKP Nur Rosyid saat dikomfirmasi oleh wartawan menambahkan, akibat peristiwa ini, sopir ambulans Klinik Anugerah mengalami luka babras pada siku kirinya.

Sementara untuk kerugian materiil akibat kerusakan kedua kendaraan ambulans diperkirakan mencapai Rp 15 juta. “Korban hanya mengalami luka ringan,”pungkasnya.