Tiga Pilar Desa di Pacitan Diharapkan Jaga Kondusifitas dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

oleh -482 Dilihat
Tiga Pilar Desa di Pacitan Diharapkan Jaga Kondusifitas dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Unsur tiga pilar di Kabupaten Pacitan menggelar forum bersama untuk Rapat koordinasi.

Kegiatan yang digelar oleh Forkopimda, Forkopimca Bersama Tiga Pilar Desa menuju pemilu 2024 aman dan damai digelar di Gedung Sasono Aji Mulyo Desa Arjowinangun Kecamatan Pacitan, pada Selasa (30/1/2024) siang waktu setempat.

Kegiatan ini merupakan agenda yang pertama bagi Forkopimda, Forkopimca, dan unsur tiga pilar berkumpul dalam sebuah forum bersama. Sehingga sekaligus menjadi wahana silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain.

Forum ini sendiri bertujuan untuk saling berdiskusi, bekerja sama menyukseskan agenda nasional dan agenda pemerintah daerah. Salah satunya Pemilu 2024 yang akan datang dalam waktu dekat.

“Saya menekankan Tiga Pilar Desa (Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa) agar menjaga kondusifitas, sekaligus, mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024. Karena menurut saya, indikator kesuksesan pemilu bisa diukur dari tingkat partisipasi masyarakat,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Segala pondasi kesuksesan pemilu menurut hemat kami kedamaian di masyarakat adem ayem dan tentram,”imbuh dia.

Peran forkopimda, forkopimca, unsur tiga pilar desa, KPU dan Bawaslu dalam rangka kesuksesan pemilu 2024 ini sendiri  sangatlah penting.

KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas pemilihan umum, beserta jajarannya tentu diharapkan bisa memastikan proses pemilihan umum secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sehingga Pelaksanaan Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar.

“Tentunya kita semua layak memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja kpu dan bawaslu kabupaten pacitan beserta jajarannya,”ujar Mas Aji.

Mas Aji juga mengajak segenap masyarakat Pacitan secara khusus untuk mensukseskan hajatan bersama Pemilu mendatang.

“Mari untuk selalu jaga sinergitas, kolaborasi dan kewaspadaan Bersama, mendorong partisipasi pemilih untuk hadir di TPS serta terus menjaga kerukunan dan ketertiban. Dia berharap Kabupaten Pacitan tetap guyup rukun ayem tentrem baik sebelum atau sesudah pelaksanaan pemilu,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.