Ajak Masyarakat Memilih, KPU Pacitan Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pemilu 2024

oleh -145 Dilihat
KPU Pacitan Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pemilu 2024. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Tiga pekan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan terus melakukan sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Pemilu.

Seperti yang digelar pada Rabu (24/1/2024), KPU Pacitan menggelar simulasi tingkat kabupaten tentang pelaksanaan pemilu 2024.

Agus Susanto, Komisioner KPU Pacitan Divisi Teknis Penyelenggaraan, mengajak masyarakat untuk berbondong bondong ke TPS tanggal 14 Februari 2024 untuk melakukan pencoblosan.

“Pemilih mendapatkan haknya untuk memilih di Pacitan, kami juga menginfokan untuk masyarakat Pacitan ayo ke TPS tanggal 14 Februari 2024,”katanya.

Terkait evaluasi selama pelaksanaan simulasi, Agus menyebut jika terdapat sedikit kendala saat memasukkan lembar pemilihan pada kotak surat suara yang terbagi menjadi 5 kotak.

“Perlunya pemahaman pada pemilihan dalam memasukkan kotak pada jenis surat suara. Terutama untuk pemilih yang usia lansia. Ini yang menjadi evaluasi hari ini,”jelas dia.

Ia pun juga membagikan terkait teknis sah surat suara baik pilpres, pemilihan DPD maupun DPR dan DPRD.

“Jadi pada prinsipnya selama masih dalam kotak parpol ini sah, jadi untuk DPR DPRD dan DPRD Pacitan itu dapat mencoblos partai, nama caleg maupun nomer caleg. Yang membedakan nanti saat pencoblosan DPD dan Pilihan Presiden itu yang di coblos gambar dan nama calon,”ungkap Agus.

“Secara umum pelaksanaan simulasi hari ini berlangsung baik namun memang perlu menjadi perhatian bersama terkait teknis ditps yang berbeda-beda,”tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.