Ketua DPRD Pacitan Apresiasi Kuliah Umum SBY di Pondok Tremas

oleh -218 Dilihat
Ketua DPRD Pacitan Apresiasi Kuliah Umum SBY di Pondok Tremas. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi kuliah umum oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas pada Rabu (24/1/2024).

“Di awal tahun 2024 di tengah kesibukan beliau berkampanye di seluruh Indonesia, beliau masih menyempatkan diri datang ke Pacitan, kami sangat berterimakasih,”kata Ronny Wahyono, Kamis (25/1/2024).

Baca juga: SBY Yakini Pondok Tremas akan Menjadi Pesantren Berkelas Dunia

Lebih lanjut, Ronny mengungkapkan SBY yang mengisi kuliah umum SBY di Pondok Tremas menangkap pesan SBY untuk para santri pondok Tremas.

“Terkait kegiatan hari ini, kuliah umum di Pondok Pesantren Tremas dimana itu merupakan tempat kehadiran beliau. Terdapat hal penting, diantaranya menjaga perdamaian dan kestabilan ekonomi,”ujarnya.

Ronny juga menyampaikan terimakasih atas petuah dan doa dari SBY saat kuliah umum di Pondok Tremas tersebut.

“Hingga akhir kegiatan beliau masih menyempatkan hadir nantinya akan ada 3 yang pertama dari pemerintah, kemudian DPR dan pendanaan lainnnya. Beliau dari yayasan Yudhoyono menyampaikan awal pembangunan sebesar Rp 2 miliar sebagai pemicu atas pembangunan pondok pesantren Tremas,”paparnya.

Ronny berharap SBY terus diberikan kesehatan dan terus menginspirasi masyarakat Pacitan.

“Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, kekuatan, pemikiran untuk Kabupaten Pacitan. Harapannya bapak SBY dapat terus memberikan kebaikannya untuk masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, SBY menjadi narasumber dalam kuliah umum di Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan pada Rabu (24/1/2024).

Sambutan meriah dan luar biasa mengiringi kunjungan SBY ke salah satu Ponpes tertua di Jawa Timur tersebut. Mulai dari sholawatan hingga hadiah berupa sorban berwarna hijau yang dikalungkan langsung oleh pengasuh Ponpes Tremas KH Habib Fuad Dimyathi kepada SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY mensyukuri Ponpes Tremas telah berusia 2 abad dan kini memasuki abad ke-3.

[Full] SBY Bicara Kepemimpinan Indonesia dan Peran Global di Depan Ribuan Santri Tremas Pacitan