Truk Terguling di Jalur Alternatif Solo-Pacitan, Muatan Sapi Jatuh ke Jurang

oleh -684 Dilihat
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalur alternatif Solo-Pacitan di turunan tajam Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan pada Rabu (24/1/2024). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalur alternatif Solo-Pacitan di turunan tajam Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan pada Rabu (24/1/2024). Satu unit truk pengangkut sapi terguling di jalur curam tersebut.

“Diblong oleh kendaraan dari arah bawah, sapinya oleng sehingga truk tidak bisa dikendalikan,”kata Bilaludin, sopir truk tersebut.

Sementara, menurut keterangan anggota Satlantas Polres Pacitan Brigadir Bobby Chandra Wijaya kepada awak media, truk bermuatan 4 ekor sapi tersebut terguling karena menghindari kendaraan jenis MPV yang melintas dari arah berlawanan.

Sopir truk bermuatan sapi tersebur, Bilaludin yang hendak mengantarkan sapi ke Blitar itu membanting setir untuk menghindari serempetan dengan MPV tersebut.

Namun hal itu membuat sapi-sapi panik hingga sapi muatannya di atas bak truk jatuh ke jurang.

Brigadir Bobby mengatakan truk nopol AD 8351 FE diketahui berangkat dari Wonosari, Yogyakarta hendak dikirim ke Blitar melalui Jalan Lintas Selatan (JLS).

Dalam insiden ini, Bilaludin mengalami luka lecet, sementara penumpangnya selamat. Meskipun tidak ada korban jiwa, keempat ekor sapi yang dibawa mengalami luka dan terpental ke jurang. Kerugian material akibat kecelakaan diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Brigadir Bobby Chandra Wijaya dari Satlantas Polres Pacitan mengungkapkan bahwa truk seharusnya tidak melewati jalan alternatif Pacitan-Solo, mengingat muatan berat dan larangan bagi truk roda 6 untuk melintas.

“Kendaraan roda enam harusnya tidak melewati jalan alternatif. Selain itu kondisi ban truknya sudah tidak layak pakai,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.