Yakin Suara PDIP di Pacitan Naik, Hasto: Bergerak Turun Bersama Rakyat, Samudra Biru Bisa Kita Taklukkan

oleh -3158 Dilihat
Hasto Kristiyanto meyakini partainya akan meraih suara besar di Kabupaten Pacitan pada Pemilu 2024 mendatang. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini partainya akan meraih suara besar di Kabupaten Pacitan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh pria yang akrab disapa Hasto ini saat peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pacitan, Rabu (20/12/2023) di Jalan WR Supratman, nomor 8, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Dalam perumpamaan, bahkan Hasto mengkiaskan partainya siap menaklukkan Samudra biru di Pacitan.

“Kalau Pak Margono tadi mengatakan bahwa PDIP di Pacitan ini dengan dibangunnya kantor ini bagaikan banteng yang lepas kandang dan kemudian bergerak turun ke bawah bersama rakyat, maka samudra biru pun bisa kita taklukkan,” kata Hasto.

Baca juga: Hasto Kristiyanto Resmikan Kantor PDIP Pacitan, Gaungkan Semangat Gotong Royong

Sebagai informasi, diduga Samudra biru yang dimaksud Hasto adalah Partai Demokrat yang notabene berwarna biru, dan sudah menjadi peraih suara mayoritas kursi parlemen di Pacitan.

Pacitan merupakan kota kelahiran pendiri Partai Demokrat sekaligus presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, dalam dua pemilu terakhir, Demokrat mendominasi perolehan suara di kota berjuluk 1001 gua itu.

Hasto mengatakan, dirinya terkahir kali berkunjung ke daerah basis Partai Demokrat itu pada tahun 2009.

“Sudah cukup lama tidak datang untuk Pacitan, sekarang menyaksikan, satgas, anak ranting, ranting, PAC tampil lebih percaya diri telah membuat kita semua bangga, bahwa Pacitan banteng,” ucap Hasto.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh kader dan simpatisan di Pacitan turut memenangkan pileg dan pilpres mendatang.

“Kriteria seorang pemimpin yang memiliki kedekatan dengan rakyat, dukungan yang signifikan dari masyarakat diberikan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Calon Presiden dari PDIP),”pungkasnya.

Sebagai informasi, kantor DPC PDIP Pacitan yang diklaim sebagai salah satu kantor partai termegah di Indonesia ini mulai dibangun pada Senin (5/6/2023) lalu. Kantor ini dibangun dengan menelan anggaran sekitar Rp7,8 miliar dengan total bangunan tiga lantai.

No More Posts Available.

No more pages to load.