Hasto Kristiyanto Resmikan Kantor PDIP Pacitan, Gaungkan Semangat Gotong Royong

oleh -1927 Dilihat
GUNTING PITA. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meresmikan kantor DPC PDIP Pacitan pada Rabu (20/12/2023). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan, pada Rabu (20/12/2023).

Kantor baru DPC PDIP Pacitan tersebut bertajuk ‘rumah rakyat’ yang ingin menggaungkan semangat gotong royong.

Peresmian Kantor PDC PDIP Pacitan ditandai dengan pengguntingan pita bunga di depan kantornya oleh Hasto.

Kantor ini terletak di Jalan WR Supratman, nomor 8, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Lokasi kantor tiga lantai itu tak jauh dari bangunan megah di kawasan itu, yaitu museum dan galeri SBY-Ani.

Hasto mengatakan, kantor tersebut dibuat sekaligus menjadi pergerakan rakyat di Pacitan maupun Jawa Timur secara luas.

“Lalu teman-teman juga punya suatu tekad setelah ada museum Pak SBY mengapa kita juga tidak membangun suatu museum yang dipakai untuk pergerakan rakyat di Pacitan dan di Jawa Timur ini,”ujar Hasto.

Atas rencana itu,  Hasto empat berbincang-bincang dengan kader PDIP Jawa Timur, salah satunya Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin.

Kantor baru DPC PDIP Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

“Saya minta tolong ke Gus Ipin, bisa the power of idea tadi, kekuatan dan ide untuk membangun rumah rakyat, kemudian dijabarkan menjadi kekuatan imajinasi,”jelasnya.

Ia juga berharap dengan pembangunan gedung DPC PDIP ini dapat menjadi semangat para kader untuk merebut kembali kemenangan pemilu di Pacitan

“Melalui peresmian kantor DPC PDI Perjuangan Pacitan ini, menjadi pendorong semangat bagi para kader Banteng. Mereka diingatkan untuk lebih gigih dalam perjuangan dengan tingkat disiplin yang lebih tinggi,”pungkas Hasto.

Sementara, pelaksana harian (Plh) Ketua DPC PDIP Pacitan, Deni Wicaksono mengatakan, kantor partai ini bisa dibangun berkat hasil gotong royong kader PDIP se-Indonesia.

“Tidak lupa kami menyapa, DPC dan PAC kabupaten Pacitan tapi kami yakin berkat dukungan dan doa PDI Perjuangan Pacitan bisa kembali berjaya. Hari ini, alhamdulillah bisa meresmiman kantor yang begitu megahnya ini hasil gotong royong kader-kader se Indonesia,”papar Deni.

Lebih lanjut, Deni menceritakan tentang banyaknya tokoh tokoh Pacitan yang turut menyumbang pembangunan gedung DPC PDIP Pacitan tersebut.

“Tak lupa kami sampaikan juga, banyak juga tokoh  Pacitan yang merantau secara diam-diam memberikan suportnya. Begitu banyak dan luar biasanya agar kemudian PDI Perjuangan dapat berjaya kembali. Pertama kali dan satu-satunya di Pacitan, rumah rakyat ini menjadi tempat seluruh anak bangsa,”pungkasnya.

Acara peresmian ini dihadiri mantan Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistyono, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan para kader serta simpatisan PDIP di Pacitan.

Sebagai informasi, kantor DPC PDIP Pacitan mulai dibangun pada Senin (5/6/2023) lalu dengan menelan anggaran sekitar Rp7,8 miliar untuk membangun bangunan tiga lantai tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.