Mantap, Ini Daftar Pemenang Anugerah Pacitan Innovation Award 2023

oleh -4239 Dilihat
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar Malam Anugerah Pacitan Innovation Award (PIA) 2023 di Pendopo Kabupaten, Selasa (19/12/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar Malam Anugerah Pacitan Innovation Award (PIA) 2023 di Pendopo Kabupaten, Selasa (19/12/2023).

Penganugerahan lomba inovasi daerah tersebut dimaksudkan untuk mencari inovasi baru dari OPD, masyarakat serta organisasi lain dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir menyaksikan malam Anugerah PIA 2023 sangat apresiatif dengan kegiatan tersebut. Bahkan menurutnya, program ini sendiri sudah sangat inovatif.

Terkait dengan produk inovasi Mas Aji memberi 3 pesan. Inovasi harus berdampak bagi masyarakat, murah dan mudah direplikasi banyak pihak serta memberi rasa nyaman bagi yang melakukan.

“Tiga hal yakni memberi dampak bagi masyarakat, murah dan mudah direplikasi serta kenyamanan perlu dipertajam dalam sebuah inovasi,”kata Mas Aji.

Diakui Mas Aji kegiatan tersebut sangat bagus dan diharapkan kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara menurut Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pacitan Heru Sukresno PIA 2023 ini selain ajang mencari inovasi baru juga dalam rangka meningkatkan indeks inovasi Kabupaten Pacitan yang saat ini baru 46 persen.

Dimulai sejak bulan September lomba inovasi daerah ini diikuti 146 peserta yang terbagi dalam 3 kategori. Yakni kategori OPD, kategori lembaga/unit serta kategori masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk 2008 di ajang yang sama tingkat provinsi dan nasional,”ujar Heru.

Adapun untuk hasil kejuaraan Anugerah Pacitan Innovation Award (PIA) 2023 kategori OPD juara 1 diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diikuti secara berurutan Dinas Sosial, RSUD dr. Darsono, Kecamatan Donorojo dan Dinas Perikanan

Sementara, untuk kategori Lembaga atau unit, peringkat 1 diraih SD Alam Pacitan diikuti Puskesmas Ngadirojo, Kelurahan Ploso, SDN Pacitan dan SMPN 1 Donorojo.

Sedangkan juara kategori masyarakat urutan pertama diraih Dimy Mullyana, juara 2 Gusti Ayu Ngurah Megawati, juara 3 Muhammad Rofiqin, dan juara harapan 1 Haryono Hadiwinoto serta juara harapan 2 adalah Sinta Dewi Artika.

No More Posts Available.

No more pages to load.