Bupati Pacitan Harapkan Pemuda Ambil Peran Sukseskan Pemilu, Jangan Menghindar dari Politik

oleh -2525 Dilihat
Bupati dalam acara Sarasehan dengan Karang Taruna Desa/Kelurahan/Kecamatan Se-Kabupaten Pacitan di Gedung Pertemuan UPT PPP Tamperan Pacitan, Kamis (14/12/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengharapkan kaum muda milenial untuk bisa mengambil peran dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Salah satunya dengan hadir di TPS untuk menyalurkan hak politiknya dalam pemilu mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati dalam acara Sarasehan dengan Karang Taruna Desa/Kelurahan/Kecamatan Se-Kabupaten Pacitan di Gedung Pertemuan UPT PPP Tamperan Pacitan, Kamis (14/12/2023).

“Saat ini sudah bulan Desember dan sebentar lagi memasuki tahun politik. Tahun 2024 nanti ada pilpres, ada pileg juga pilkada. Banyaknya pesta demokrasi ini saya harapkan pemuda bisa mengambil peran demi suksesnya pemilu,”kata Bupati Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

“Jangan menjauh, jangan menghindar dari politik, juga jangan berpandangan negatif kepada politik,”imbuhnya.

Sukses Pemilu, kata Bupati, bukan sekedar penyelenggaraan berjalan aman dan lancar. Namun juga didukung tingkat partisipasi pemilih yang datang.

Diakuinya, saat ini jumlah pemilih muda atau pemula sangat besar bahkan jika dibanding pemilih usia tua. Namun, fakta yang muncul justru sebaliknya, tingkat kehadiran pemilih muda masih di bawah pemilih usia tua.

“Sampaikan ke temen-temen disekitar panjenengan untuk datang menyalurkan hak pilih. Siapapun calonnya yang dipilih bisa dikenali dulu untuk pilihan terserah temen-temen semua,”imbuh dia.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan Deklarasi Pemilu Damai Karang Taruna Tahun 2024 oleh seluruh peserta sarasehan.