Pastikan KPPS Sehat, KPU Pacitan Gelar Monitoring Pemeriksaan Kesehatan

oleh -1303 Dilihat
KPU Kabupaten Pacitan menggelar monitoring pemeriksaan Kesehatan untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, BANDAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar monitoring pemeriksaan Kesehatan untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Komisioner KPU Pacitan divisi Perencanaan Data dan Informasi, Eko Setiawan saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat (8/12/2023) di Pacitan menuturkan kegiatan ini sebagai persiapan yang sangat penting untuk mengawal integritas dan kesehatan penyelenggara Pemilu 2024.

“Puskesmas Jeruk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan menjadi salah satu pusat pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi para calon Anggota KPPS di wilayah Kecamatan Bandar, kami bersama tim, melakukan monitoring kesehatan yang bertujuan untuk memastikan fasilitasi pemerintah daerah melalui dinas kesehatan berjalan lancar,”kata Eko.

Lebih lanjut, Eko menegaskan pentingnya aspek kesehatan dalam rangka pembentukan KPPS yang akan berperan krusial di tempat pemungutan suara (TPS) dalam proses demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.

“Melalui kegiatan ini, kami memastikan bahwa para penyelenggara memiliki kondisi kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugas mereka nanti,”tandas dia.

Dalam sesi monitoring yang dilakukan, berbagai parameter kesehatan diawasi secara cermat, termasuk pemeriksaan fisik dan pengecekan kondisi kesehatan umum lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa KPPS yang dibentuk dalam keadaan sehat sehingga nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dalam kondisi prima.

Menurut Eko, kerjasama antara KPU Kabupaten Pacitan, pemerintah daerah, dan dinas kesehatan merupakan kunci utama dalam memastikan kelancaran dalam pemeriksaan kesehatan guna menyukseskan proses demokrasi ke depan.

“Kami akan terus mengawal, memonitor dan memastikan bahwa segala fasilitasi kesehatan yang dibutuhkan untuk KPPS tersedia dan berjalan sesuai rencana,”imbuh mantan penyiar radio di Pacitan ini.

Eko berharap, upaya yang dilakukan dalam monitoring kesehatan ini akan memberikan landasan yang kuat bagi pembentukan KPPS di Kabupaten Pacitan menuju penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas dan adil bagi seluruh rakyat.

No More Posts Available.

No more pages to load.