Dinilai Belum Ideal, Bupati Dorong Peningkatan Kesejahteraan Guru PAUD di Pacitan

oleh -849 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong kesejahteraan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pacitan meningkat. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong kesejahteraan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pacitan meningkat.

Hal tersebut disampaikan Mas Aji saat sarasehan bersama guru Paud dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pacitan, Selasa (31/10/2023).

Saat ini besaran insentif bagi guru-guru PAUD baru sebesar Rp.200 ribu. Jumlah tersebut menurut Bupati masih belum ideal.

Untuk itu, Bupati mendorong eksekutif dalam hal ini Pemerintah Daerah bersama legislatif (DPRD) berupaya agar insentif bagi tenaga pendidik Paud tersebut dapat ditingkatkan lagi.

“Karena yang memutuskan anggaran di Kabupaten Pacitan ini adalah eksekutif dan legislatif jadi  kita bersama-sama berupaya untuk dinaikkan kalau tidak bisa tahun ini kita komitmen di tahun depan,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Khusus kepada para pendidik Paud Mas Aji memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdiannya selama ini dalam memberikan bekal pendidikan kepada siswa.

Anak usia dini adalah generasi emas yang harus dipersiapkan dengan baik. Karena pendidikan pertama adalah pondasi yang menentukan bagi tumbuh kembang anak.

Rangkaian kunjungan kerja bupati di wilayah Kecamatan Pacitan selain sarasehan bersama guru Paud, menyerahkan insentif kepada ketua RT/RW se Kecamatan Pacitan di Desa Sumberharjo, memberikan pembekalan kepada Duta Genre Desa di Kelurahan Pucangsewu, serta membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Desa Sukoharjo.

No More Posts Available.

No more pages to load.