Peringatan HORI ke-77, Pelajar Pacitan Ikuti Kemenkeu Mengajar di SMPN 1 Kebonagung

oleh -992 Dilihat
Kemenkeu telah menggelar kegiatan Kemenkeu Mengajar dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menggelar kegiatan Kemenkeu Mengajar dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77.

Kemenkeu Mengajar merupakan kegiatan mengajar kepada siswa/i SD, SMP, SMA sederajat yang diadakan setiap tahunnya dengan melibatkan Pegawai Kementerian Keuangan sebagai relawan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan atas hasil inisiatif Pegawai Kementerian Keuangan dalam rangka “menginspirasi hingga penjuru negeri.”

Kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM 8) Pacitan telah diadakan pada Senin (23/10/2023) di SMP Negeri 1 Kebonagung.

Kemenkeu telah menggelar kegiatan Kemenkeu Mengajar dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77. (Foto: Istimewa)

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur sekaligus sebagai Kepala Kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur, Taukhid, menyampaikan bahwa KM 8 adalah sumbangan Kemenkeu untuk negeri.

Selain itu, Taukhid mengatakan kegiatan itu sebagai upaya untuk memberikan bekal kepada generasi muda yang kedepan akan memimpin negeri ini.

“Terima kasih kepada Panitia Daerah yang telah merpersiapkan KM 8, dan ini bakti Kemenkeu untuk mempersiapkan generasi muda saat ini sebagai pemimpin di masa depan,”tutur Taukhid.

Taukhid mengatakan, kegiatan KM8 Pacitan tahun 2023 in diikuti oleh 30 relawan yang berasal dari Pegawai Kemenkeu dengan berbagai tingkatan, mulai pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan pegawai struktural.

“Mereka telah memotivasi dan memberikan inspirasi kepada selurüh siswa yang mengikuti KM8 Pacitan untuk mengejar cita-cita, meningkatkan kompetensi diri melanjutkan pendidikan setinggi mungkin dan terus aktif berkontribusi dalam pembangunan negeri ini,”pungkasnya.