Jumlah Insentif Ketua RT/RW di Pacitan Naik Jadi Rp300 Ribu

oleh -575 Dilihat
Pada Selasa (24/10/2023), Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan simbolis insentif kepada para ketua RT dan RW se-Desa Candi dan Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menaikkan jumlah penerimaan insentif yang diterima ketua RT/RW se-Kabupaten Pacitan.

Terbaru, pada Selasa (24/10/2023), Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan simbolis insentif kepada para ketua RT dan RW se-Desa Candi dan Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku.

Yang lebih membahagiakan, besaran insentif yang diterima ketua RT/RW naik berlipat. Mulai tahun ini jumlah insentif yang diterima ketua RT/RW sebesar Rp 300 ribu dengan total anggaran mencapai Rp.1,983 miliar.

Kenaikan insentif tersebut lebih dari 100 persen dari sebelumnya sebesar Rp 125 ribu per orang.

Tusiran, Ketua RW 11 Desa Candi sangat bersyukur dan bangga atas perhatian pemerintahan Bupati Indrata Nur Bayuaji kepada Ketua RT/RW.

Pensiunan guru yang telah mengabdi sebagai ketua RW sejak 1994 itu merasakan langsung kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan ketua RT/RW yang semakin membaik.

“Terimakasih untuk Pak Bupati Aji atas perhatiaannya kepada kami para ketua RT/RW,”kata Tusiran, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Pemberian insentif kepada 6.810 ketua RT/RW  merupakan bentuk pengakuan dan perhatian Pemkab Pacitan atas peran vital ketua RT dan ketua RW atas pengabdiannya di masyarakat.

Insentif yang diberikan ini diharapkan bisa memperkuat kesejahteraan masyarakat desa serta memperkuat partisipasi serta pelayanan di tingkat desa.

“Saya minta semuanya bersyukur. Jangan dilihat besar kecilnya tapi bagaimana dari waktu ke waktu membaik dan ada peningkatan,”kata Bupati Aji.

Kepada ketua RT/RW Mas Aji menyampaikan terima kasih atas pengabdian menjadi garda terdepan di masyarakat. Peran RT dan RW sangat vital untuk mendampingi dan menciptakan situasi kondusif di masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.