Sah! Mahfud Md Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

oleh -13 Dilihat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024. (Foto: Dok. PDI Perjuangan)

Pacitanku.com, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) saat ini, Mohammad Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

“Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,”kata Mega saat membacakan pengumumannya, mengutip laman Youtube PDI Perjuangan.

Mega mengatakan Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum dan kerap membela rakyat kecil.

“Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,”imbuh Mega.

Megawati menyebut seharusnya hukum memang tidak boleh terbungkam. Dia yakin kini jika dirinya bersuara soal hukum, ke depannya akan dibela Mahfud.

“Saya bilang sama beliau, ya ini hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang sama beliau. Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam? Ayo pak kita ngomong pak,”jelas Mega.

“Saya dulu rasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong terus wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya,”imbuhnya.

Lebih lanjut, ia yakin Ganjar dan Mahfud bisa menang di pertarungan Pilpres 2024.

“Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk insyaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua dapat dijadikan presiden dan wakil presiden,”kata Mega.

Sementara, dalam sambutannya, Mahfud Md mengaku siap mewujudkan cita-cita menuju Indonesia emas tahun 2045.

“Saya diberikan amanah dan tanggung jawab bersar, meneruskan cita-cita Bung Karno mengantarkan rakyat adil dan Makmur dan Sejahtera, Mas Ganjar dan saya bersama seluruh rakyat mewujudkan upaya cita-cita menuju Indonesia emas 2045,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, jajaran TPN juga tampak hadir, seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono dan Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Diantaranya Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

No More Posts Available.

No more pages to load.