Sempat Dilaporkan Hilang, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Dasar Luweng di Pringkuku

oleh -61 Dilihat
EVAKUASI JENAZAH, Tim SAR saat mengevakuasi jenazah Tusimin, 65, yang ditemukan meninggal di dalam dasar Luweng Gotong masuk Dusun Sumur, Desa Jlubang, Pringkuku pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. (Foto: Dok. IST)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Masyarakat di Dusun Karangnongko, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, digegerkan meninggalnya seorang warga setempat di dasar Luwung.

Adalah seorang warga lansia, bernama Tusimin, 65, ditemukan meninggal di dalam dasar Luweng Gotong masuk Dusun Sumur, Desa Jlubang, Pringkuku pada Kamis (12/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tusimin sebelumnya dilaporkan hilang sejak Kamis dini hari. Tusimin pergi meninggalkan rumah.

Warga yang mencari keberadaan Tusimin itu sempat menemukan sepeda motor miliknya di pinggir jalan dekat Luweng Gotong.

Dugaan sementara, Tusimin sengaja menjatuhkan diri ke dalam luweng lantaran mengalami depresi. Sebab, sebelum ditemukan meninggal di luweng, Tusimin sempat dua kali melakukan percobaan bunuh diri, namun gagal.

Pada akhirnya, proses pencarian dilakukan oleh sejumlah warga di sekitar luweng. Hingga akhirnya, mendapati Tusimin sudah dalam kondisi meninggal dunia di dasar luweng sedalam 70 meter.

Warga sempat berusaha meminta bantuan para anggota pecinta alam karena terbatasanya alat untuk menuruni luweng dan mengevakuasi jasad Tusimin ke atas.

Sementara proses evakuasi jenazah melibatkan petugas BPBD dengan sistem rapling.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko mengatakan, proses evakuasi berjalan memakan waktu hampir 4 jam.

Erwin mengatakan petugas mesti berhati-hati menuruni luweng lantaran kondisinya yang curam.

“Korban baru berhasil dievakuasi pada Kamis malam (22/10/2023) sekitar pukul 22.00 WIB,”kata Erwin.

No More Posts Available.

No more pages to load.