Ratusan Rider Semarakkan Pacitan Adventure Tourism Volume 2

oleh -0 Dilihat
Ratusan rider dari berbagai daerah di Indonesia meramaikan ajang Pacitan Adventure Tourisme volume 2 yang dipusatkan di Pantai Srau. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Sukses mengeksplore keindahan wisata Pacitan timur, Pacitan Adventure Tourism (PAT) kembali digelar di bumi Paradise of Java. Kali ini giliran pesona alam Pacitan barat menjadi ajang trabas para pecinta motor trail.

Ratusan rider dari berbagai daerah di Indonesia meramaikan ajang Pacitan Adventure Tourisme volume 2 yang dipusatkan di Pantai Srau. Dibuka dan diberangkatkan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji peserta PAT akan menempuh rute menantang khas kawasan kars.

“Tahun ini pelaksanaan kedua dan akan lebih menarik jadi beruntung untuk peserta yang ikut,” kata Mas Aji, Sabtu (23/9/2023) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Kawasan Pacitan barat memang memiliki karakteristik alam yang berbeda karena merupakan gugusan perbukitan kapur yang keras.

Namun semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alamnya terutama pantai.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya Candi, Srau dan sekitarnya,”pungkasnya.

Pacitan Adventure Tourisme (PAT) volume 2 berlangsung 2 hari terbagi 3 kelas yakni, kelas open, kelas 40 plus non pro serta kelas adventure.

Khusus kelas adventure peserta dan motor bebas karena untuk kategori senang-senang.