Hadiri HUT Ke-16 Kompact Tangerang, Bupati Harapkan Perantau Turut Promosikan Pacitan

oleh -2 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menghadiri ulang tahun ke-16 Komunitas Pacitan (Kompact) Tangerang di kota Tangerang, Minggu (24/9/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, TANGERANG – Tidak dipungkiri lagi, banyak masyarakat Pacitan yang hidup di perantauan. Mereka tersebar di banyak daerah di Indonesia bahkan di luar negeri. Besarnya diaspora Pacitan tersebut merupakan potensi luar biasa untuk membangun dan mengenalkan Kabupaten Pacitan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat menghadiri ulang tahun ke-16 Komunitas Pacitan (Kompact) Tangerang di kota Tangerang, Minggu (24/9/2023).

Menurut Mas Aji, Kabupaten Pacitan memiliki potensi luar biasa untuk diperkenalkan ke luar. Mulai dari keindahan alam, pariwisata, seni budaya dan lain sebagainya. Dengan promosi yang gencar maka akan menarik orang luar berkunjung ke Pacitan. Sehingga roda ekonomi Pacitan bisa bertumbuh.

“Saya minta warga Pacitan di perantauan untuk ikut mempromosikan Pacitan dengan cara sering mengangkat di media sosial,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Untuk saat ini Kabupaten di selatan Jawa Timur Ini terus berbenah. Bukan lagi menjadi kota kecil yang sepi namun mulai bergeliat bangkit.

Bahkan, di era kepemimpinan Mas Aji mulai banyak event bermunculan. Tercatat bulan Agustus lalu ada 1700-an event seni budaya di Pacitan.

Hal tersebut memberi dampak yang besar bagi pertumbuhan seni budaya dan perekonomian masyarakat.

HUT ke-16 Komunitas Pacitan (Kompact) Tangerang turut di hadiri sesepuh warga Pacitan yang juga Ketua Paguyuban Warga Pacitan (PWP) pusat Sudibyo Ali Muso.

Juga turut bergabung lintas paguyuban warga Pacitan di perantauan khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang. Kompact merupakan rumah bagi warga Pacitan di perantauan. Kegiatan Kompact adalah sosial kemasyarakatan dan seni budaya.

“Di wilayah Tangerang ini sangat banyak warga Pacitan dan melalui momen ini kami harapkan terjalin komunikasi dan silaturahmi. Ini sesuai tema tahun ini Ngumpulke Balung Pisah,”kata Ketua Kompact Tangerang Edi Sunarto

Kehadiran Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji diacara HUT Ke-16 Kompact Tangerang turut didampingi  Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pacitan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perikanan serta Kabid Promosi Disparbudpora.