MBKM Mandiri ISI Surakarta Jalin Kemitraan dengan Museum & Galeri SBY-ANI Pacitan

oleh -2 Dilihat
MAGANG DI MUSEUM. Mahasiswa ISI Surakarta magang di Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Program Studi Seni Murni, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menjalin kerja sama kemitraan bersama dengan Museum & Galeri SBY-ANI yang berada di Pacitan, Jawa Timur pada Senin (18/9/2023).

Selain menjadi bagian peningkatan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan ini diinisiasi guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri FSRD ISI Surakarta tahun 2023.

Program MBKM Mandiri FSRD tahun ini merupakan program akselerasi yang pelaksanaannya serupa dengan program flagship MBKM di tingkat kemdikbudristek.

Ada lima area yang ditawarkan pada program MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta diantaranya magang, membangun Desa/KKN Tematik, riset, proyek kemanusiaan dan proyek Independen.

Sebanyak 227 mahasiswa FSRD telah dinyatakan lolos seleksi dari 269 mahasiswa pendaftar program MBKM Mandiri ini.

Sementara, museum & Galeri SBY-ANI Pacitan menjadi salah satu mitra yang digandeng untuk pelakasaan program MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta tahun 2023.

Program Studi Seni Murni menempatkan dua mahasiswanya yang akan mengawali pelaksanaan program MBKM di Museum & Galeri SBY-ANI tahun ini untuk skema magang.

“Kami sangat membuka diri untuk bentuk-bentuk kerja sama yang positif seperti ini yang tentunya dapat saling bermanfaat terus ke depannya,”kata Direktur Administrasi Museum & Galeri SBY-ANI Nabila Amelina.

Dalam penandatanganan kerja sama kemitraan MBKM tersebut turut hadir I Nyoman Suyasa selaku Kaprodi Seni Murni, Syamsiar, selaku Kajur Seni Murni, NRA. Candra selaku Tim MBKM Mandiri FSRD.

Video Melihat Jejak Pengabdian SBY Sang Putra Pacitan di Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan