Bawaslu dan BEM se-Kabupaten Pacitan Sinergi Awasi Pemilu Serentak

oleh -4 Dilihat
Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pacitan siap bersinergi untuk melakukan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pacitanku.com, PACITAN – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pacitan siap bersinergi untuk melakukan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sinergi bersama pengawasan Pemilu tersebut dilakukan oleh BEM se-Pacitan dalam temu BEM se-Pacitan pada Sabtu (16/9/2023) di Gedung Karya Dharma Pacitan.

Dalam pertemuan itu juga sekaligus dilakukan pengucapan Ikrar BEM Se-kabupaten Pacitan untuk berpartisipasi mengawasi Pemilu serentak tahun 2024.

Adapun ikrar yang dicapkan diantaranya adalah mengawasi pemilu serentak tahun 2024, menolak politik uang, menangkal penyebaran hoaks dan politisasi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Pacitan Agus Hariyanto mengapresiasi kegiatan aliansi BEM yang sudah memprakarsai kegiatan sosialisasi dan edukasi demokrasi secara mandiri dengan melibatkan Bawaslu Pacitan.

“Artinya ada kesadaran dari kaum muda intelektual akan pentingnya partisipasi dalam pengawasan pemilu serentak 2024,”kata Agus.

Selain itu, Agus menuturkan kegiatan ini sebagai pintu awal yang akan dilakukan dengan sosialisasi dan memberikan edukasi di masing-masing kampus secara mandiri.

“Dengan Bawaslu Pacitan sebagai mitra terpercaya mengawal demokrasi di Kabupaten Pacitan,”tandas dia.

Sementara, Ketua aliansi BEM Khoirul Ilham mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Pacitan yang sudah mengedukasi para generasi millenial melalui forum Aliansi Bem Se-kabupaten Pacitan.

“Kedepan akan terus berkerja sama dengan Bawaslu untuk mengawasi pemilu secara partisipatif dan melanjutkan sosialisasi pada forum di masing masing-masing kampus,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.