Edukasi Masyarakat Hadapi Tahun Politik 2024, Desa Gembong Gelar Diskusi Politik Sehat

oleh -5 Dilihat
Desa Gembong, Kecamatan Arjosari menggelar diskusi politik sehat menghadapi tahun politik 2024. Kegiatan itu digelar pada Rabu (23/8/2023) di Balai Desa Gembong, Kecamatan Arjosari, Pacitan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Pemerintah Desa (Pemdes) Gembong, Kecamatan Arjosari menggelar diskusi politik sehat menghadapi tahun politik 2024. Kegiatan itu digelar pada Rabu (23/8/2023) di Balai Desa Gembong, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Ketua panitia penyelenggara, Anang Ismeidani dalam keterangannya mengatakan menghadapi tahun politik 2024, memberikan edukasi mengenai politik yang sehat bagi masyarakat utamanya pemilih pemula dirasa sangat penting.

“Edukasi kepada masyarakat ini bertujuan agar masyarakat dapat melek politik, bagaimana berpolitik yang sehat sesuai aturan dan ketentuan, pentingnya politik dalam kehidupan bernegara atau dampak pilihan kita terhadap negara,”kata Anang.

Di sisi lain, Anang mengatakan kegiatan itu sebagai upaya menekan angka golput sekaligus meminimalisir konflik yang terjadi dampak dari pesta demorkasi tersebut.

Lebih lanjut, ANang mengatakan kegiatan yang diikuti puluhan warga Desa Gembong ini menghadirkan sejumlah pakar dan praktisi masing-masing.

Sejumlah pemateri diantaranya birokrat yang juga mantan Camat Arjosari Munirul Ichwan, komisioner KPU pacitan Iwit Widhi Santoso.

Anang mengatakan agenda ini diikuti warga Desa Gembong tokoh masyarakat, lembaga,  forkopimca, pemateri dan juga awak media.

“Juga hadir sejumlah pemateri dari kalangan akademisi dan aktivis pemuda, seperti Indra, M. Tonis Dzikrullah, Deni Ardana yang berisikan 2 materi ada Problematika Politik dan Demokrasi dan partisipasi pemuda dalam menyuburkan demokrasi,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.