Baznas Pacitan Salurkan Beasiswa Total Rp167,7 Juta untuk 258 Siswa SMP Sederajat

oleh -6 Dilihat
SALURKAN BEASISWA. Bupati Aji menyalurkan beasiswa dari Baznas kepada siswa SMP sederajat pada Jumat (25/8/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan menyalurkan beasiswa kepada kepada 258 siswa siswi setingkat SMP, MTs dan SMPLB.

Penyerahan beasiswa dari Baznas tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Jumat (25/8/2023) di Pendopo Kabupaten Mas Tumenggung Djogokarjo.

Beasiswa tersebut merupakan bagian dari penasyarufan dana zakat profesi dan infaq Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan doa dari penerima beasiswa agar Pacitan menjadi semakin Bahagia dan Sejahtera.

“Saya berharap doa dari anak-anakku sekalian untuk Pacitan dan kita semuanya. Semoga Pacitan tambah ayem tentrem gemah ripah loh jinawi dan semakin bahagia Sejahtera,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Secara khusus, Mas Aji juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Pacitan yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk zakat infaq dan sodaqoh melalui Baznas.

Ketua Baznas Pacitan KH Sodiq Sujak mengatakan beasiswa kali ini diberikan kepada siswa siswi dari keluarga tidak mampu dan berprestasi.

KH Sodiq mengatakan jumlah lembaga yang dihimpun sebanyak 129 lembaga terdiri dari lembaga SMP 72, MTs 54 lembaga dan SMPLB 3 lembaga.

“Masing-masing lembaga sekolah kita ambil 2 anak untuk setiap anak mendapat beasiswa Rp.650 ribu. Sehingga, total dana Baznas yang disalurkan mencapai Rp.167,7 juta,”katanya.