Diikuti Dua Cakades, Desa Hadiwarno Siap Sukseskan Pilkades Serentak 2023

oleh -19 Dilihat
Masyarakat Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo siap menyukseskan hajatan demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada Sabtu (26/8/2023). (Foto: Sudarsono)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Masyarakat Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo siap menyukseskan hajatan demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada Sabtu (26/8/2023).

Ketua Panitia Pilkades Hadiwarno, Rinanto mengatakan pada Pilkades Hadiwarno kali ini diikuti dua calon kepala desa (Cakades).

“Ada yang mendaftar 2 orang, yang satu berdomisili di Desa Hadiwarno atas nama Bapak Mulyono dan yang kedua dari Desa Hadiluwih atas nama saudara Eldo Reky Pohandra,”kata Rinanto saat berbincang dengan Pacitanku.com, Jumat (25/8/2023) di Ngadirojo.

Lebih lanjut, Rinanto mengatakan panitia juga sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan diharapkan pemungutan suara pada Sabtu (26/8/2023) berjalan dengan lancar.

“Insyaallah (Sabtu) besok kita melaksanakan pemungutan, undangan sudah tersebar ke seluruh warga Desa Hadiwarno,”jelasnya.

Panitia Pilkades, kaat Rinanto, juga menyediakan layanan jemput suara dengan TPS khusus bagi warga yang kondisinya tidak memungkinkan untuk datang ke TPS.

“Ada yang sakit, ada yang sudah tua, tetapi mereka masih ingin menggunakan hak pilihnya, kita sediakan layanan jemput suara,”ujar dia.

Baca juga: Tahapan Pilkades di 21 Desa di Pacitan Masuki Masa Tenang, Coblosan Digelar 26 Agustus 2023

Untuk kelengkapan coblosan, Rinanto mengatakan panitia sudah mempersiapkan secara maksimal.

“Segala kelengkapan, baik itu kartu suara dan lain-lain sudah ready. Tinggal ada beberapa sedikit pengerjaan untuk lokasi pemungutan suara. Alhamdulillah dari segi panitia, maupun tempat dan juga yang perlengkapan yang dibutuhkan Insyaallah siap,”jelas dia.

Rinanto berharap kegiatan Pilkades pada Sabtu (26/8/2023) bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak.

“Kami berharap semua warga yang mempunyai hak pilih dan terdapat DPT atau yang belum nanti terdaftar dalam Daftar pemilih tambahan atau DPTB, bisa menggunakan hak pilihnya karena suara mereka menentukan masa depan Hadiwarno untuk 6 tahun yang akan datang,”ungkap Rinanto.

Tak hanya itu, Rinanto juga mengimbau warga untuk tidak golput alias tidak menggunakan hak pilihnya.

“Kepada warga, besok tanggal 26 Agustus 2023 ayo sama-sama kita sukseskan Pilkades tahun ini untuk Desa Hadiwarno, karena apa? Golput itu bukan jalan keluar yang terbaik, terima kasih,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pilkades serentak di Pacitan akan dilaksanakan di 21 desa di 10 Kecamatan akan dilaksanakan Sabtu (26/8/2023) mendatang.

Selain Desa Hadiwarno, 20 desa yang akan menggelar Pilkades serentak adalah Desa Sendang, Desa Donorojo, Desa Bomo, Desa Mendolo Lor, Desa Piton, Desa Kebonsari, Desa Poko, Desa Dadapan.

Kemudian Desa Pelem, Desa Tamanasri, Desa Sukoharjo, Desa Arjowinangun, Desa Gembuk, Desa Kedungbendo, Desa Tumpuk. Selain itu juga Desa Tegalombo, Desa Gasang, Desa Losari, Desa Ketroharjo, dan Desa Nogosari.

No More Posts Available.

No more pages to load.