Peringatan HAN, Bupati Pacitan Harapkan Guru Bersemangat Wujudkan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

oleh -0 Dilihat
Ratusan anak-anak PAUD dan SD di Pacitan Pacitan mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan anak-anak PAUD dan SD di Pacitan Pacitan mengikuti Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pada Kamis (24/8/2023) di Pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo.

Dalam kegiatan itu, ratusan anak-anak itu menyuguhkan berbagai kreasi dan seni anak-anak tampil dengan penuh keceriaan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Bunda PAUD Kabupaten Pacitan Efi Indrata Nur Bayuaji turut larut bersama anak-anak.

Acara diawali dengan senam transisi PAUD ke SD dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Pemkab Pacitan beserta pemangku kepentingan dalam upaya mewujudkan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Tema HAN kali ini sangat menarik, anak terlindungi Indonesia maju. Sekilas sederhana tapi tingkat kesulitannya juga tinggi,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Walaupun penuh dengan tantangan, Bupati berharap guru tetap semangat. Masa depan anak-anak menjadi tanggung jawab bersama demi Pacitan yang lebih baik.

Peringatan HAN juga diisi dengan bazar PKG serta gerakan bersama makan telur dan susu sebagai upaya kampanye cegah stunting.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan hadiah kejuaraan lomba kreativitas pendidikan PAUD, lomba poster peringatan HAN serta penyerahan bantuan kepada satuan PAUD.