Lukisan SBY Terpajang di Ruang Kerja, Bupati Pacitan: Alhamdulillah Mempercantik Ruang Kerja Saya

oleh -7 Dilihat
Lukisan karya SBY tersebut terpajang di ruang kerja Bupati Pacitan. (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menceritakan pengalamannya saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI menjadi sangat berkesan dengan kehadiran Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan.

“Alhamdulillah semarak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia kali ini sangat berkesan bagi saya dan tentunya bagi masyarakat Kabupaten Pacitan, salah satunya pada saat upacara pengibaran bendera merah putih peringatan detik-detik Proklamasi di Pendopo yang dihadiri langsung oleh Presiden ke 6 RI Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga,”kata Bupati Pacitan dalam unggahannya yang dikutip Pacitanku.com, Kamis (24/8/2023).

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Mas Aji ini juga Tengah Bahagia karena dirinya mendapatkan hadiah dari SBY berupa lukisan berjudul “Sudut Indah di Teluk Pacitan.”

Lukisan karya SBY itu menggambarkan pantai di Pacitan, ombak, lengkap dengan pepohonan yang menjadi latar belakangnya.

Dalam unggahannya di Instagram, lukisan karya SBY tersebut terpajang di ruang kerja Bupati Pacitan.

Dia pun menceritakan bahwa lukisan itu diberikan SBY kepada dirinya. Mas Aji pun mengunggah video saat SBY menandatangani sertifikat keaslian lukisan tersebut.

“Ada cerita menarik di beberapa foto tersebut, ketika saya sedang berkunjung ke Museum waktu lalu, saya melihat bapak SBY sedang menyelesaikan beberapa lukisan, dan seketika saya tertarik dengan salah satu lukisan yang berjudul “Sudut Indah di Teluk Pacitan” yang di lukis langsung oleh Bapak SBY di Pacitan,”paparnya.

Mas Aji pun mengatakan saat itu SBY langsung memperkenankan lukisan itu untuk dibawa dirinya.

“Dalam hati saya sangat bersyukur, Alhamdulillah. Lukisan tersebut langsung saya pasang di ruang kerja saya, Alhamdulullah “Sudut Indah di Teluk Pacitan” telah mempercantik sudut ruang kerja saya,”ujar dia.

Di akhir unggahannya, Mas Aji menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran SBY dan keluarga di peringatan HUT ke-78 RI di Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Matursuwun Bapak SBY, mas AHY, mas Ibas sampun kerso rawuh di peringatan HUT ke 78 RI di pendopo Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.