PLN Pacitan Pastikan Pasokan Listrik Andal di Acara Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY-Ani

oleh -0 Dilihat
Untuk memastikan pasokan listrik andal selama acara, PLN lakukan siaga dan pengecekan di lokasi musem dan galeri seni SBY-Ani. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Acara peresmian Museum dan galeri Seni SBY-Ani yang berlokasi di jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Ploso, Pacitan akan dilaksanakan bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada hari Kamis (17/8/2023).

Kegiatan yang diprediksi akan diikuti 800 tamu undangan tersebut akan berjalan dengan meriah, sehingga PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan memastikan keandalan pasokan listrik di acara tersebut.

Peresmian Museum dan galeri seni SBY-Ani ini merupakan salah satu momen penting di Pacitan karena dijadwalkan akan dipimpin langsung oleh Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Menteri kabinet SBY, keluarga besar, kolega alumni AKABRI 1973, serta tamu kehormatan lainnya dikabarkan akan hadir dalam acara peresmian.

Untuk memastikan pasokan listrik andal selama acara, PLN lakukan siaga dan pengecekan di lokasi musem dan galeri seni SBY-Ani.

“Kami sudah melakukan simulasi ATS Pelanggan, penguatan zona penyulang dengan rabas dan inspeksi, stand by tim juga akan kami laksanakan di tanggal 16 Agustus 2023 pada saat Gladi Bersih dan tanggal 17 Agustus 2023 pada saat acara puncak,” terang Manager PLN ULP Pacitan, Aditya Bimantara, Rabu (16/8/2023) di Pacitan.

Bangunan museum SBY-Ani yang megah menyerupai istana putih ini nantinya akan menjadi salah satu ikon nasional dan juga wisata edukasi, karena di dalam museum kita bisa melihat rekam kisah SBY yang diharapkan mampu menjadi motivasi generasi muda untuk meningkatkan nasionalisme berbakti kepada bangsa dan negara.

“PLN Pacitan akan terus berupaya tidak hanya saat peresmian, tapi akan selalu memastikan suplai listrik andal sehingga museum bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,”pungkas Aditya.