Daftar Tokoh Nasional yang Dijadwalkan Hadiri Peresmian Museum SBY dan Galeri Seni Ani: Dari SBY, AHY, JK Hingga Boediono

oleh -0 Dilihat
TIBA DI PACITAN. AHY di Pacitan pada Selasa (15/8/2023) malam. (Foto: Dok. INB Creative)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan menghadiri momentum bersejarah peresmian Museum dan Galeri Seni Ani yang akan digelar pada Kamis (17/8/2023) pukul 19.30 WIB.

Sejumlah tokoh itu diantaranya adalah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan meresmikan secara langsung museum tersebut. Bahkan SBY sudah berada di Pacitan sejak pekan lalu untuk mempersiapkan prosesi peresmian.

Selain SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dijadwalkan menghadiri peresmian tersebut. AHY sudah di Pacitan sejak Selasa (15/8/2023).

Sejumlah tokoh partai Demokrat juga akan mendampingi SBY meresmikan museum tersebut, seperti Andi Mallarangeng, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Sartono Hutomo.

Selain itu, sosok dua mantan Wakil Presiden RI dijadwalkan menghadiri peresmian museum tersebut. Dua mantan Wapres adalah Jusuf Kalla yang merupakan Wakil Presiden era SBY (2004-2009) dan era Jokowi (2014-2019) serta mantan Wapres Boediono (2009-2014).

“Dijadwalkan hadir Pak Boediono dan Pak Jusuf Kalla, selain itu, jajaran Menteri Kabinet beliau (Pak SBY) saat itu juga diundang semua,”kata Direktur Eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Ossy Dermawan, baru-baru ini.

Selain itu, hadir juga beberapa sahabat SBY dan juga keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo.

“Bapak SBY juga akan mengundang sahabat-sahabat beliau, mantan-mantan menteri beliau di jajaran kabinet. Dan juga keluarga besar beliau, keluarga besar bapak Sarwo Edhie Wibowo dan juga alumni Akabri 1973,”paparnya.

Total, sebanyak 800 sampai 1000 undangan dijadwalkan menghadiri momentum menyejarah peresmian Museum SBY dan Galeri Seni Ani tersebut.

“Tentunya nanti acara peresmian ini juga akan dihadiri oleh kurang lebih sekitar 800 sampai dengan 1000 orang tamu undangan. Mayoritas tentunya adalah dari Pacitan, Insyaallah semua akan hadir di Pacitan ini, meramaikan acara ini, ikut berdoa bersama,”pungkas Ossy.