Mengenal Sangkara Musik, Grup Musik Jawa Asal Pacitan yang Terus Bersinar

oleh -Dibaca 849 kali
Sangkara Musik Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TULAKAN – Bagi masyarakat Pacitan dan sekitarnya, tentu sudah mengenal salah satu musisi dangdut jawa kenamaan ini, namanya Rina Aditama.

Dibalik ketenaran sosok Rina Aditama, ada grup Sangkara Musik yang turut melambungkan nama Rina Aditama, penyanyi muda berbakat dari Pacitan.

Sangkara Musik adalah grup orkes, campursari dan dangdut yang berasal dari Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan, Pacitan.

Siapa sangka, meski berasal dari wilayah pegunungan di Pacitan, keberadaan grup Sangkara Musik ini sudah dikenal di berbagai wilayah. Tidak hanya di Pacitan, tetapi juga di wilayah pulau Jawa.

Grup sangkara musik ini bahkan juga pernah menerima job untuk wilayah luar Jawa.

“Untuk job yang diterima sudah masuk di seluruh wilayah Jawa, dan yang paling jauh di Selawesi,”kata salah satu pemilik Sangkara Musik, Siwi Dwi Margono saat dikonfirmasi Pacitanku.com, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Siwi menceritakan group Sangkara Musik dengan Bintang utama Rina Aditama ini sudah berdiri sejak 8 Agustus 2020 di saat masa pandemic Covid-19.

“Kenapa Namanya Sangkara, karena nama ini diberikan dengan makna kemakmuran, dengan harapan semua crew bisa makmur bersama sangkara,”ujar dia.

Selain dirinya, pemilik lain dari Sangkara Musik adalah sang artis sendiri, yakni Rina Aditama, yang merupakan salah satu penyanyi terfavorit di Pacitan saat ini.

“Maka dari itu simbol dari sangkara adalah SR. Sangkara, dimana SR itu adalah gabungan mana dari Siwi Dwi Margono dan Rina Aditama,”jelas Siwi.

Menjajal peruntungan saat masa pandemi ternyata membawa berkah bagi Sangkara Musik. Pelan tapi pasti, channel youtube Sangkara Musik Pacitan saat ini sudah memiliki 78,7 ribu subscribers. Dan ini merupakan salah satu channel musik di Pacitan yang memiliki subscribers terbanyak, setelah channel Youtube Neo Jibles dengan subscribers 114 ribu.

Channel Youtube  Sangkara Musik ini berisi tentang lagu campursari dan dangdut. Dimana salah satu lagu yang hits dan viral di channel ini, saat sang pemilik, Rina Aditama menyanyikan lagu Satru 2 dengan jumlah pentonton mencapai 3,5 juta.

“Tidak hanya itu sekarang sudah banyak lagu yang viral di channel kami, seperti lagu ‘Jajalen aku’ dan ‘Dadi siji’ yang melejit sampai jutaan viewer serta serting muncul di FYP TikTok,”pungkas Siwi.

No More Posts Available.

No more pages to load.