Wakili Pacitan, Andini Anak Penjual Soto Sukses Jadi Finalis Duta Pariwisata Jatim 2024

oleh -1047 Dilihat
FINALIS. Andini Aprilia Wases Saputri berhasil menjadi finalis Duta Pariwisata Jawa Timur 2024 pada malam grand final, Sabtu (8/6/2024) malam di Gedung kesenian Cak Durasim Kota Surabaya. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar membanggakan datang dari Pacitan. Salah satu anak mudanya, yakni Andini Aprilia Wases Saputri berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Jawa Timur 2024.

Mahasiswi yang merupakan anak penjual soto di Pacitan ini berhasil menjadi finalis Duta Pariwisata Jawa Timur 2024 pada malam grand final, Sabtu (8/6/2024) malam di gedung kesenian Cak Durasim Kota Surabaya.

Berkat perjuangannya, mahasiswi yang akrab disapa Andini ini bisa masuk menjadi finalis duta pariwisata urutan ke empat dari 36 finalis yang ada.

Baca juga: Sukses di Dunia Modelling, Andini Anak Penjual Soto di Pacitan ini Raih Beasiswa Kemendikbud RI di Unibraw

Selain itu, Andini juga menjadi kandidat juara runner up 3 dan best video yang diambil 7 besar dengan nomor urut empat.

“Sangat senang sekali tidak menyangka bisa masuk finalis kejuaraan ini dan ini adalah hal yang paling berkesan dimana menjadi salah satu ajang duta pertamaku untuk mewakili Kabupaten Pacitan,”kata Andini saat kepada Pacitanku.com, Sabtu (22/6/2024) di Pacitan.

FINALIS. Andini Aprilia Wases Saputri berhasil menjadi finalis Duta Pariwisata Jawa Timur 2024 pada malam grand final, Sabtu (8/6/2024) malam di Gedung kesenian Cak Durasim Kota Surabaya. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Andini juga menceritakan bagaimana dirinya melakukan persiapan dalam mengikuti ajang Duta Pariwisata Jawa Timur ini.

“Persiapannya tentunya banyak sekali mulai seleksi tahap 1 pemberkasan, seleksi tahap 2 tes interview, dan terakhir tahap 3 deep interview, selain itu juga harus menyiapkan bakat, video profile, keaktifan, serta yang lainnya,”jelas dia.

Menurut Andini, mengikuti event Duta Pariwisata Jatim ini juga menjadi pengalaman sendiri bagi dirinya.

“Saya jadi tahu wisata di Jatim, kemudian bagaimana kita mengembangkan dan mengenalkan pariwisata, punya teman banyak, mengetahui makanan daerah atau barang dari berbagai daerah,”ujar Andini.

Dalam duta pariwisata Jatim 2024 ini, Andini mengatakan banyak hal yang menjadi pertimbangan, seperti harus ada kecerdasan bukan hanya kecantikan.

“Dan juga sikap saling toleransi,”tandas mahasiswi program studi pariwisata, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) Malang ini.

Atas raihan ini, Andini juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak dalam pemilihan duta pariwisata Jatim ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh bapak Bupati Pacitan dan dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pacitan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, pemilihan duta pariwisata Jatim 2024 diselenggarakan oleh Paguyuban Duta Pariwisata Jatim dibawah naungan Yayasan Abhiyya Parama Mavendra.

Dalam ajang yang mengusung tema “Spirit Of East Java Tourism” itu digelar sejak 25 Februari hingga 8 Juni 2024.

Ajang bergengsi tingkat provinsi ini diikuti 180 peserta untuk diseleksi kembali menjadi 80 peserta.

Setelah melalui babak seleksi, pada malam grand final diikuti oleh 36 peserta  dengan rincian 18 putra dan 18 putri dari berbagai daerah di Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.