Ribuan Anggota Pramuka Madrasah se-Pacitan Ikuti Pekan Pramuka Madrasah Kemenag

oleh -1 Dilihat
Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Pacitan di Alun-alun Pacitan yang dibuka oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji apda Minggu (6/8/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Lebih dari 6000 anggota pramuka dari lembaga madrasah se Kabupaten Pacitan mengikuti Pekan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Pacitan di Alun-alun Pacitan yang dibuka oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Minggu (6/8/2023).

Pekan Pramuka Madrasah tahun 2023 mengambil tema “Pramuka Madrasah Pacitan Amazing Menuju Indonesia Hebat.”

Dalam sambutannya saat pembukaan, Bupati Aji mengatakan kepramukaan menjadi salah satu pilar pendidikan bagi kaum muda sebagai benteng dari seluruh permasalahan bangsa.

Menurut Bupati, kegiatan kepramukaan dapat membentuk karakter handal yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi serta menatap masa depan dengan lebih baik.

“Melalui Kegiatan Pramuka bisa dijadikan sebagai sarana untuk menjadikan pribadi yang lebih baik dan berkualitas,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan bagi generasi muda yang disiapkan menjadi kader pembangunan yang memiliki kemampuan dan keterampilan.

Pada kesempatan itu pula diberikan penghargaan kepada K.H. Luqman Haris Dimyati, Pimpinan Perguruan Islam Pondok Tremas Arjosari sebagai Bapak Pramuka Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pacitan.