Menikmati Sensasi Keindahan Lautan Kabut di Balik Cuaca Dingin di Embung Tremas

oleh -17 Dilihat
Embung Tremas menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan yang tak kalah dengan indahnya lautan awan. (Foto: Rohmatul Ummah)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Terbungkus di ‘lautan’ kabut, Embung Tremas menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan yang tak kalah dengan indahnya ‘lautan’ awan.

Pada Kamis (20/7/2023), wartawan magang Pacitanku.com mengunjungi Embung Tremas yang berlokasi di Dusun Pageran, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Embung Tremas ini merupakan destinasi yang cocok dikunjungi oleh morning person yang menggemari suasana alam di pagi hari.

Hal ini karena suasana di Embung Tremas sangat tenang, lingkungan dan udaranya bersih, ditambah kicauan burung menambah asri suasana di tempat ini.

Berada di lereng Gunung Manukan, di ketinggian ini kita dapat menikmati keindahan lautan kabut dan hangatnya sinar matahari yang terbit di pagi hari.

Sensasi Keindahan Lautan Kabut di Balik Cuaca Dingin di Embung Tremas. (Foto: Rohmatul Ummah)

Lautan kabut dapat dinikmati di pagi hari mulai pukul 05.30 sampai pukul 08.00 WIB. Untuk mendapatkan view yang bagus, pengunjung hendaknya berada di sebelah barat embung agar view kabut, pegunungan, dan sunrise dapat terlihat dengan jelas.

Menurut Rami, warga sekitar Dusun Pageran, keindahan embung tidak hanya bisa dinikmati di pagi hari saja.

“Kalau mau ke sini pas sore juga lebih bagus. Hawanya tidak terlalu panas dan pemandangan Desa Tremas dan desa-desa lainnya akan terlihat dengan jelas,”kata Rami saat ditemui di lokasi embung.

Akses menuju Embung Tremas dibilang cukup memadai.

Jalan menuju lokasi ini bisa dilalui oleh motor maupun mobil. Namun, karena berada di ketinggian, pengendara harus berhati-hati saat melalui jalan yang menanjak dan berkelok.

Awalnya Embung Tremas difungsikan sebagai sumber perairan untuk warga sekitar.

Namun dengan potensi yang dimiliki, Embung Tremas juga berpotensi menjadi tujuan wisata bagi para pengunjung dari berbagai daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.