Gali Bakat Siswa Sejak Dini, MI GUPPI Jatimalang Gelar Unjuk Bakat di Program MATSAMA 2023

oleh -4 Dilihat
Madrasah Ibtidaiyah (MI) GUPPI Jatimalang sukses menyelenggarakan program Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahunan. (Foto: Rohmatul Ummah/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Madrasah Ibtidaiyah (MI) GUPPI Jatimalang sukses menyelenggarakan program Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahunan, yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah dan menciptakan suasana yang hangat dan ramah.

Program ini berlangsung dari Senin (17/7/2023) hingga Sabtu (22/7/2023) yang menghadirkan wajah-wajah baru yang bersemangat untuk memulai perjalanan pendidikan.

Untuk menutup kemeriahan program ini, MI GUPPI Jatimalang menggelar pentas seni unjuk bakat siswa baru pada Sabtu (22/7/2023).

Tak hanya kenalkan lingkungan madrasah, MI GUPPI Jatimalang juga memberi kesempatan bagi siswa baru untuk menampilkan bakat serta potensi siswa baru tahun pelajaran 2023/2024.

Bertempat di halaman madrasah, sebanyak 57 siswa baru dengan semangat menampilkan bakat yang mereka miliki.

Bakat yang ditampilkan diantaranya adalah membaca puisi, menyanyi, menghafalkan beberapa surat Al Quran Juz 30, dan lain-lain. Acara ini dimulai pukul 07.00 hingga pukul 09.45 WIB dipandu oleh guru MI GUPPI Jatimalang, Roisun Fajar dan Malikatul Jannah.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini tak hanya mengenalkan lingkungan serta bapak ibu guru kepada anak, kami juga ingin menggali bakat dan potensi anak yang kemudian kami berharap anak nanti bisa mengembangkan bakatnya hingga tingkat yang lebih tinggi, seperti ke tingkat kecamatan atau kabupaten,”kata Kepala MI GUPPI Jatimalang Much. Irkam, Sabtu (22/7/2023).

Secara keseluruhan, Much Irkam mengatakan program MATSAMA di MI GUPPI Jatimalang berjalan dengan sukses.

Kegiatan ini memberikan ruang yang sempurna bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru mereka dan membentuk hubungan yang lebih rekat.

“Acaranya menyenangkan. Aku tadi menampilkan hafalan surat-surat pendek. Selama seminggu aku belajar membaca, menulis, dan menyanyi bareng Bu Ely,”kata Aqila, siswa baru kelas I MI GUPPI Jatimalang saat ditemui di kelas setelah pentas berakhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.