Simonida Media Pacitan Salurkan Bantuan untuk Warga Lumajang, BPBD: Kami Sangat Berterimakasih

oleh -46 Dilihat
SALURKAN BANTUAN. Truk bantuan dari perusahaan Simonida bersiap menyalurkan bantuan ke Lumajang pada Jumat malam. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Perusahaan Simonida Media memberikan bantuan untuk korban bencana banjir lahar yang melanda wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tim Simonida Media berangkat menyalurkan bantuan bencana alam ke Lumajang pada Jumat (14/7/2023) malam.

Seperti diketahui, banjir bandang dan aliran lahar dingin Gunung Semeru menerjang enam kecamatan di Kabupaten Lumajang pada Jumat (7/7/2023) lalu. Akibatnya ratusan warga harus mengungsi ke titik-titik yang lebih aman.

Manager Simonida Media Cabang Pacitan Dian Purnama mengatakan bantuan ini atas nama perusahaan simonida media dari kabupaten Pacitan dan juga seluruh relawan karyawan simonida media se-Indonesia.

“Jumat malam kami berangkat untuk kegiatan kemanusiaan peduli makhluk Allah SWT di Lumajang. Dengan rincian bantuan berupa ada sembako, ada uang tunai ada air minum kemasan, kaos dengan total bantuan sebesar 14000 USD atau jika dirupiahkan sebesar Rp200 juta,”katanya saat ditemui awak media di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Jumat (14/7/2023).

Lebih lanjut, Dian mengatakan perusahaannya membantu masyarakat Lumajang karena memiliki sejumlah landasan, yaitu ibadah sosial.

“Kami melihat agama mengajarkan sholat kita bagus, belum dianggap lebih sempurna kalau kita belum berbagi, kami ingin menghadirkan cinta dan keharmonisan,  dan pemberian bantuan ini pertama kali dilakukan di Indonesia,”ungkapnya.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko dalam keterangannya mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan oleh perusahaan Simonida tersebut.

APRESIASI SWASTA. Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko saat bertemu dengan wartawan sebelum penyaluran bantuan ke Lumajang pada Jumat (14/7/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin)

“Bencana ini urusan bersama, siapapun itu bisa bergerak bersama untuk mengatasi kesusahan dan kesulitan akibat bencana, yang saat ini menjadi kewajiban bersama saling membantu,”katanya.

Secara khusus, Erwin mengatakan Pemerintah menggandeng swasta untuk membantu mengatasi bencana, baik yang di Pacitan maupun daerah lain.

“Kalau (swasta) yang (memberikan bantuan) ke Lumajang baru simonida ini, jadi memang kita gandeng pihak swasta mengatasi bencana baik yang ada di Pacitan maupun di daerah lain, saat ini kita membantu di Lumajang,”paparnya.

Selain itu, Erwin juga menyampaikan terimakasih kepada Simonida yang telah tergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sangat terimakasih sekali yang mana diantara kita masih ada tergerak untuk membantu saudara kita khususnya yang ada di Lumajang, dimana sampai saat ini masih ada di pengungsian,”pungkasnya.