Sopir Gagal Kendalikan Laju Kendaraan, Truk Pengangkut Triplek Terguling di Jalur Pacitan-Solo

oleh -1 Dilihat
TRUK TERGULING. Laka lantas terjadi pada Jumat (14/7/2023) pukul 12.30 WIB di jalan nasional Pacitan-Solo, kilometer 10, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku. (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan truk besar kembali terjadi di Pacitan.

Setelah beberapa hari lalu laka lantas truk di jalur alternatif Pacitan-Pringkuku di Desa Sedeng, kali ini laka lantas terjadi pada Jumat (14/7/2023) pukul 12.30 WIB di jalan nasional Pacitan-Solo, kilometer 10, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Menurut keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan AKP Nur Rosid dalam keterangannya, Jumat sore mengatakan laka tunggal tersebut melibatkan satu kendaraan berat roda 10 mitsubishi Fuso dengan nomor polisi N 9484 UQ Warna Biru Kombinasi

Kasat Lantas menuturkan laka lantar tersebut berawal saat kendaraan truk besar yang dikemudikan Akhmad Djoni Purwanto bermuatan triplek melaju dari arah solo menuju Pacitan.

“Ketika sesampai tempat kejadian perkara (TKP) jalan yang menikung, pengemudi hilang kendali kemudi, sehingga truk fuso terguling,”kata Kasat Lantas.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, hanya saja Kasat Lantas menuturkan, dua orang, masing-masing pengemudi atas nama Akhmad Djoni Purwanto dan seorang penumpang atas nama Budi Siswanto, keduanya warga Kabupaten Lumajang mengalami luka-luka.

“Pengemudi kendaraan, saudara Akhmad Djoni Purwanto cidera kepala ringan dalam keadaan sadar, dan saudara Budi Siswanto seorang penumpang mengalami luka patah tulang tangan kiri dan dalam keadaan sadar,”ujar Kasat Lantas.

Selain itu, Kasat Lantas mengatakan kendaraan mengalami kerusakan pada bodi kiri dan sebagian muatan triplek berhamburan ke jalan. “Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 30 juta,”ujarnya.

Aparat kepolisian, kata Kasat Lantas, juga telah mendata saksi dan korban, melaksanakan olah TKP serta mengamankan barang bukti.

No More Posts Available.

No more pages to load.