PLN Sigap dan Tanggap Bencana, Gerak Cepat Pulihkan Jaringan Listrik dan Salurkan Bantuan untuk Warga Pacitan Terdampak Gempa Selatan Jogja

oleh -12 Dilihat
PLN Sigap dan Tanggap Bencana, Gerak Cepat Pulihkan Jaringan Listrik dan Salurkan Bantuan untuk Warga Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek Terdampak Gempa Selatan Jogja. (Foto: Dok PLN for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bencana alam gempabumi dengan kekuatan M 6 yang terjadi pada Jumat (30/6/2023) pukul pukul 19.57 WIB berdampak pada pasokan listrik di wilayah kerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ponorogo ULP Pacitan dan ULP Trenggalek.

PLN gerak cepat menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan dan pemulihan infrastruktur kelistrikan, tercatat hingga pukul 22.30 WIB, hanya dalam waktu 2 jam 31 menit 161 gardu distribusi terdampak, sebanyak 26.970 pelanggan gangguan padam yang tersebar di beberapa desa dapat dipulihkan 100 persen atau kembali menyala.

“Jaringan listrik sudah kembali normal setelah sebelumnya terdampak akibat gempa ini. Alhamdulillah telah dipulihkan dan pasokan listrik ke pelanggan kembali normal, dan berdasarkan hasil penelusuran lanjutan pagi ini, jaringan listrik kami pastikan aman tidak ada yang mengalami kerusakan,”kata General Manager PT PLN UID Jatim Lasiran, Sabtu (1/7/2023).

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak, melalui YBM PLN bantuan disalurkan untuk 4 rumah dan 1 mushola yang roboh serta 34 paket sembako.

Mewakili General Manager PT PLN UID Jawa Timur, bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Ponorogo Deny Setiawan.

“Alhamdulillah, matur nuwun sudah dibantu semoga berkah,”kata Wiji, salah satu penerima bantuan yang berasal dari Desa Kedungbendo, Arjosari, Pacitan.

Deny Setiawan juga menghimbau kepada masyarakat di lokasi terdampak agar melaporkan kepada PLN apabila melihat adanya potensi kerusakan pada infrastruktur kelistrikan atau mengalami gangguan kelistrikan.

“Seluruh layanan PLN dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center PLN 123,”pungkas Deny.

No More Posts Available.

No more pages to load.