Bupati Ambil Sumpah Janji Jabatan Fungsional Guru, Ingatkan untuk Imbangi Potensi SDA dengan SDM Unggul

oleh -0 Dilihat
Indrata Nur Bayuaji berfoto dengan guru usai mengambil sumpah janji jabatan fungsional kepada 368 guru di Pendopo Kabupaten, Jumat (16/06/2023). (Foto: Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, PACITAN – Guru memiliki tugas dan tanggung jawab sangat berat. Ini karena guru merupakan ujung tombak penghasil Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Harus ada harmonisasi antara olah hati, olah raga dan olah pikir serta memberikan bekal pendidikan karakter kepada anak.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat mengambil sumpah janji jabatan fungsional kepada 368 guru di Pendopo Kabupaten, Jumat (16/06/2023).

Kepada para pendidik, Mas Aji minta agar melaksanakan kepercayaan dan amanah ini dengan sepenuh hati. Ia juga berharap mutu pendidikan, kuantitas anak usia sekolah, serta percepatan kinerja capaian pendidikan semakin meningkat.

“Ini memang tugas berat untuk panjenengan semua, sebaik apaun SDA kita tanpa didukung SDM yang handal maka potensi tersebut tidak akan terkelola maksimal,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Selain pengambilan sumpah janji jabatan fungsional guru, Bupati juga mengukuhkan 2 kepala Puskesmas yakni, Puskesmas Gondosari Kecamatan punung serta Puskesmas Candi Kecamatan Pringkuku.

Pesan Mas Aji, Kepala Puskesmas baru harus aktif mengajak seluruh stakeholder yang ada di wilayah kerja masing-masing untuk bekerja sama.

Sehingga ketika muncul isu-isu terkait kesehatan di masyarakat, Puskesmas cepat tanggap dan hadir lebih dekat dengan masyarakat untuk memberikan solusi.

“Saya percaya, dengan potensi yang saudara miliki serta semangat bekerja keras, maka visi menciptakan masyarakat Pacitan yang  sejahtera dan bahagia dapat terwujud,”pungkas Bupati.