Anies Baswedan Temui SBY di Pacitan, Jansen Sitindaon: Kita Tunggu Hasilnya, Semoga Ada Kejutan

oleh -1 Dilihat
TEMUI SBY. Anies Baswedan bertemu dengan SBY pada Kamis sore 1 Juni 2023 di Wisma Drupadi Pacitan. (Foto: Istimewa/dok Wasekjen DPP Demokrat)

Pacitanku.com, PACITAN — Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI dari koalisi perubahan Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di komplek museum SBY dan galeri seni Ani, Kamis (1/6/2023).

Berdasarkan pantauan Pacitanku.com, iring-iringan para tokoh nasional tiba di komplek museum pada Kamis sore pukul 13.35 WIB.

Cukup banyak kendaraan yang berada dalam konvoi yang dikawal mobil polisi tersebut. Namun hanya 6 unit mobil yang masuk ke area parkir museum.

Mengenakan baju batik, Anies yang didampingi AHY turun dari mobil di kawasan museum SBY dan galeri seni dan menemui SBY di wisma Drupadi yang letaknya berada di sebelah persis kawasan museum kepresidenan tersebut.

Hadir dalam pertemuan itu sejumlah tokoh dalam koalisi perubahan, seperti Sudirman Said, Muhammad Sohibul Iman, Andi Arief, Hinca Pandjaitan, Jansen Sitindaon, dan sejumlah tokoh lainnya.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon membenarkan pertemuan Mantan Gubernur DKI Jakarta dengan Presiden ke-6 RI SBY tersebut.

Jansen membenarkan pertemuan  tersebut, dimana Anies ditemani tim kecil bertemu dengan SBY.

Namun demikian belum jelas apakah pertemuan ini dalam rangka membahas Cawapres pendamping Anies atau seputar isu lainnya.

“Yang pasti Mas Anies datang ke Pacitan ditemui Pak SBY dan Pak AHY, jadi soal isi pertemuannya ditunggu,”kata Jansen tanpa menjelaskan lebih lanjut isi pertemuannya.

Lebih lanjut, jansen yang merupakan salah satu juru bicara Partai Demokrat ini mengharapkan ada kejutan dalam pertemuan Anies dan SBY serta AHY tersebut.

“Kita tunggu saja hasil pertemuannya semoga ada kejutan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, poros koalisi perubahan sebelumnya telah mengumumkan pengerucutan bacawapres Anies Baswedan menjadi tiga tokoh, yakni AHY, Aher dan juga Khofifah Indar Parawansa.