Diiringi Kethek Ogleng dan Bagi-bagi Hasil Bumi, PDIP Pacitan Daftarkan 45 Bacaleg untuk Pileg 2024

oleh -173 Dilihat
DAFTAR CALEG. PDIP Pacitan mendaftarkan 45 Bacalegnya pada Kamis (11/5/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANDewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mendaftarkan bakal calon anggota dewan (BCAD) untuk kursi DPRD Kabupaten Pacitan pada Kamis (11/5/2023).

Semarak atraksi budaya dengan iringan seni budaya Kethek Ogleng mengiringi pendaftaran 45 Bacaleg DPRD Kabupaten Pacitan oleh DPC PDIP Pacitan itu.

Pendaftaran bacaleg PDIP untuk DPRD Pacitan berlangsung meriah. Ada penampilan teatrikal yang dikemas dengan apik untuk menampilkan kesadaran budaya yang bakal menjadi dasar setiap gerak politik para kader PDIP.

Mengusung, tema “Gelora Kebangsaan Indonesia, Berkepribadian dalam Kebudayaan”, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono mengatakan, tema kebudayaan diangkat sebagai sebuah kesadaran untuk membentuk jati diri bangsa.

Menurut Deni, dengan jati diri yang kukuh, setiap kader PDI Perjuangan diharapkan bisa mengemban tugas melayani rakyat sebaik-baiknya.

“Kesadaran budaya, kesadaran akal dan budi, adalah yang melandasi gerak politik PDI Perjuangan. Ini yang membedakan politik PDI Perjuangan dengan yang lainnya karena politik didasarkan pada akal dan budi, bukan kalkulasi kekuasaan semata,”kata Deni.

Lebih lanjut, Deni mengungkapkan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajarkan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, nilai-nilai kearifan lokal, yang sesungguhnya telah mampu membawa bangsa kita terus bergerak maju.

“Nilai-nilai itu seperti gotong royong, menghargai perbedaan, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat luas,”tandas dia.

Iring-iringan pendaftaran Bacaleg PDIP dimulai dari kantor PDIP Pacitan, Jalan WR Supratman, menuju kantor KPUD Pacitan di Jalan Veteran.

Sepanjang perjalanan, warga masyarakat menyambut meriah rombongan PDIP. Warga memberikan tepuk tangan dan menyemangati seluruh kader PDIP.

Pendaftaran kian meriah karena diiringi seluruh struktural partai sampai tingkat kecamatan, seluruh bacaleg DPRD, hingga simpatisan PDIP.

Rombongan DPC PDI Perjuangan Pacitan juga membagikan hasil bumi kepada masyarakat sekitar. Deni mengungkapkan hal itu bahwa bumi Pacitan kaya akan hasil alam tetapi sejauh ini tidak dikelola dengan baik. Sehingga Kabupaten Pacitan belum bisa berkembang seperti harapan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas berbagai sambutan meriah masyarakat sepanjang perjalanan ke KPU. Ini menjadi salah satu tanda antusiasme publik Pacitan ke PDI Perjuangan semakin tinggi,”tutur Deni.

Deni mengutarakan 45 bacaleg PDIP Pacitan yang didaftarkan memenuhi kuota 100 persen, alias lengkap sesuai jumlah kursi di DPRD Pacitan.

Para bacaleg PDIP, imbuh dia, terdiri atas berbagai elemen, mulai dari pengurus pada berbagai tingkatan struktural, kader, tokoh masyarakat, hingga tokoh perempuan.

Deni optimistis, perolehan kursi PDIP di DPRD Pacitan akan meningkat. Selain karena konsolidasi partai yang terus dijalankan, dia mengklaim rakyat juga sudah melihat kerja nyata para kader PDIP, mulai dari Presiden Joko Widodo, Calon Presiden Ganjar Pranowo, hingga para anggota legislatif.

“Sejauh ini perkembangan lapangan sangat bagus. Masyarakat Pacitan semakin percaya ke PDIP karena keberpihakan ke publik. Insyaallah kami optimistis perolehan kursi di DPRD Pacitan akan mencapai 12 kursi,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.