Jasad Bayi yang Ditemukan Warga di Pacitan Dimakamkan di TPU Kucur

oleh -1 Dilihat
DIMAKAMKAN. Jasad bayi berusia 5 hari di Pacitan dimakamkan di TPU Kucur pada JUmat (5/5/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Jasad bayi yang ditemukan warga di perbatasan Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo dan Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar pada Kamis kemarin akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kucur, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Pemakaman dilaksanakan oleh tim dari RSUD dr Darsono Pacitan bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pacitan. pada Jumat (5/5/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sudah (dimakamkan) mas (wartawan) dimakamkan (Jumat) ke Kucur pukul 09.00 WIB,”kata Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Pacitan Pujono, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat sore.

Baca juga: Geger, Jasad Bayi Berusia 5 Hari Ditemukan Warga

Proses pemakaman bayi tersebut dilakukan setelah sebelumnya sejak Kamis sore usai ditemukan dilakukan pemeriksaan dan visum di RSUD dr Darsono Pacitan.

Sementara, aparat kepolisian setempat juga terus melakukan penyelidikan guna menemukan identitas orang tua maupun pelaku pembuangan bayi.

Mulai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga pelibatan tenaga kesehatan untuk pemeriksaan jasad bayi.

Penyelidikan dilakukan dengan pengumpulan keterangan dari banyak saksi hingga bukti petunjuk yang ditemukan di lokasi kejadian. Salah satunya adalah sepotong baju berwarna hitam yang berada di lokasi turut jadi perhatian penyidik.

“Baru (proses) penyelidikan ya,” kata Iptu Andreas Rekso Supriyo Kasat Reskrim Polres Pacitan saat dihubungi melalui pesan singkat Jum’at (5/5/2023) pagi.

Andreas memastikan keberadaan baju pada kasus temuan bayi dalam kondisi meninggal dunia ini masih perlu pemeriksaan lebih dalam secara komprehensif. “(Terkait kaos hitam) Perlu kita buktikan dulu,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku, warga Pacitan digegerkan penemuan jenazah bayi yang baru berusia 5 hari di lingkungan Grenjeng, Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo pada Kamis (4/5/2023).

Peristiwa tersebut membuat masyarakat sekitar melihat lokasi ditemukannya bayi tersebut. Sontak suasana TKP ditemukannya jenazah bayi, yang merupakan di jalur utama Tegalombo-Bandar lewat Desa Kebondalem dan Desa Petungsinarang ramai pada Kamis sore.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tegalombo, Ipda Fatkhur saat dikonfirmasi Pacitanku.com membenarkan peristiwa penemuan jenazah bayi tersebut.

“Ditemukan Kamis sekitar pukul 15.00 WIB oleh Pak Tukayat, umurnya diperkirakan 5 hari dan berjenis kelamin perempuan berdasarkan keterangan dari petugas Puskesmas yang di Tempat Kejadian Perkara (TKP),”kata Ipda Fatkhur.