Warganet Sedih dan Geram Tanggapi Peristiwa Penemuan Jasad Bayi di Pacitan

oleh -0 Dilihat
GEGER DITEMUKAN JASAD BAYI. Masyarakat saat berada di lokasi penemuan jasad bayi berusia 5 hari pada Kamis (4/5/2023). (Foto: istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan warganet turut memberikan tanggapan terkait peristiwa penemuan jasad bayi oleh warga pada Kamis (4/5/2023) di perbatasan Kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Bandar, tepatnya di Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo, Pacitan.

Saat akun Instagram Pacitanku mengunggah video peristiwa tersebut, ratusan warganet memberikan tanggapannya, dimana mayoritas merasa geram, marah dan sedih melihat kondisi memprihatinkan yang dialami oleh bayi tersebut.

Baca juga: Geger, Jasad Bayi Berusia 5 Hari Ditemukan Warga

“Kami berdua yang ingin sekali punya anak, menangis melihat ini…sedih sekali rasanya,”kata Amelia Ayu Via, melalui akun instagramnya @ameliaayuvia.

Pejuang garis 2 , nangis ndelok iki,”kata akun deviiilestari___

Doa terbaik untuk malaikat kecil tanpa dosa. Semoga pelaku segera di temukan, dan mendapatkan hukuman seberat beratnya,”tambah akun @iteddd__’s

Astaghfirullah. Akhir2 ini banyak bayi tak berdosa jadi korban oleh orang tuaa tak bertanggung jawab. Pejuang garis dia dan yg pernah dan tau rasanya kehilangan anak atau bayi menangis melihat berita yg marakk saaat ini. Miris hati nurani mu,”kata Reza Octavia Nurfany melalui akun instagramnya @rezafany_

Yaa Allah sedangkan kami berjuang sdh hampir 5thn belum diberikan titipan itu. Kok hati ini menjerit melihatnyaa,”kata akun @05.lusiawati.89

Kaget bgt, opo maneh seh mlebu daerahku, seh ndek sekitar nduwur omahku… Mugo gek ketangkep wong tuane, Ben iso mempertanggung jawabne kelakuan e,”ujar akun @niken_prastiwi46.

Kau pasti jadi malaikat disurga blm ada dosa. semoga kita semua terhidar dari perbuatan zholim Aamiin,”kata akun @aris.sudiyanto.9.

Hingga berita ini ditulis, video unggahan akun @pacitanku tersebut sudah disukai 6.615 dan dikomentari sebanyak 452 kali oleh warganet.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku, warga Pacitan digegerkan penemuan jenazah bayi yang baru berusia 5 hari di lingkungan Grenjeng, Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo pada Kamis (4/5/2023).

Peristiwa tersebut membuat masyarakat sekitar melihat lokasi ditemukannya bayi tersebut. Sontak suasana TKP ditemukannya jenazah bayi, yang merupakan di jalur utama Tegalombo-Bandar lewat Desa Kebondalem dan Desa Petungsinarang ramai pada Kamis sore.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tegalombo, Ipda Fatkhur saat dikonfirmasi Pacitanku.com membenarkan peristiwa penemuan jenazah bayi tersebut.

“Ditemukan Kamis sekitar pukul 15.00 WIB oleh Pak Tukayat, umurnya diperkirakan 5 hari dan berjenis kelamin perempuan berdasarkan keterangan dari petugas Puskesmas yang di Tempat Kejadian Perkara (TKP),”kata Ipda Fatkhur.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan saat ditemukan oleh warga, kondisi bayi yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia itu hampir membusuk.

Saat ini, kata Kapolsek, jenazah bayi yang belum diketahui identitas dan motif dari peristiwa tersebut dibawa ke RSUD dr Darsono Pacitan.“Saat ini mayat sudah dibawa ke RSUD Pacitan untuk dilakukan pemeriksaan medis dan autopsi,”ujar dia.

Aparat kepolisian, kata Kapolsek, saat ini masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan jasad bayi tersebut. Lokasi di sekitar kejadian sudah diberi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.