Jokowi Minta Masyarakat Laporkan Lewat IG atau Twitternya Jika Masih Ada Jalan Rusak Parah

oleh -0 Dilihat
CEK JALAN RUSAK. Presiden RI Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung dan membuka aduan kepada masyarakat via twitter dan Instagram. (Foto: Dok. Twitter Jokowi)

Pacitanku.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo membuka aduan soal jalan rusak melalui akun instagram dan twitter resminya @jokowi.

Kepala Negara membuat pernyataan tersebut, usai meninjau sejumlah jalan rusak yang ada di Lampung, Jumat (5/5/2023).

Melalui video yang diunggah pada akun resmi instagram Jokowi, terlihat mobil dinas miliknya melaju pelan karena menghindari lubang-lubang jalan berukuran sedang hingga besar yang digenangi air hujan.

Dalam unggahannya di Instagram, Jokowi mengatakan pembangunan infrastruktur jalan penting untuk mendukung arus mobilitas.

“Pembangunan infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar,”ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan jika ada masyarakat yang mendapati jalan di daerahnya rusak parah dan lama tidak diperbaiki, untuk melaporkan melalui kolom komentar dan mengirim video melalui akun Instagram atau twiternnya @jokowi.

“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,”pungkas Jokowi.

Unggahan di Instagram itu pun disertai dengan sebuah reels video yang menampilkan Presiden Jokowi dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan sedang berada di mobil yang menyusuri sejumlah jalan rusak di Provinsi Lampung pada Jumat pagi.

Dalam video itu, Mendag Zulkifli sempat menyindir kondisi jalan di Lampung yang menurutnya “luar biasa”.

“Luar biasa jalannya. Ini kalau orang hamil bisa langsung melahirkan ya Pak,” kata Zulkifli kepada Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau jalan rusak yang berada di ruas Jalan Terusan Ryacudu di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Jumat pagi.

Dilansir dari keterangan foto yang dibagikan Biropers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama dengan Mendag Zulkifli Hasan duduk di kursi tengah mobil sedan Kepresidenan warna hitam dengan pelat nomor merah yang bertuliskan Indonesia.

Mobil yang melaju tampak berjalan pelan karena menghindari lubang-lubang jalan berukuran sedang hingga besar yang digenangi air hujan.

Di sisi kanan jalan, tampak masyarakat mengiringi perjalanan Jokowi dan Zulkifli dengan naik motor bersama-sama.

Masyarakat juga melambaikan tangan ke arah jendela mobil di sisi kanan tempat duduk Jokowi dan Zulkifli. Dari dalam mobilnya, Jokowi tampak melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyapanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.