PDIP Pacitan Optimistis Mampu Raih 12 Kursi Pada Pemilu 2024

oleh -Dibaca 196 kali
GELAR RAKOR. PDIP Pacitan menggelar rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024, Minggu (30/4/2023). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis mampu Merapi 12 kursi pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono pada Minggu (30/4/2023).

“Kami akan memaksimalkan seluruh energi PDI Perjuangan dan kelompok nasionalis di Pacitan dengan mentargetkan 12 kursi, hal ini tentu mengulang hasil Pemilu tahun 1999 yang mendapat 14 kursi,”kata Deni, saat dikonfirmasi Pacitanku.com.

Sebagai bentuk keseriusan menghadapi kontestasi demokrasi 2024, partai besutan Megawati Soekarnoputri terus menguatkan jaringan kadernya menjelang pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu tahun 2024.

Salah satunya adalah Rapat konsolidasi internal pada Minggu (30/4/2023) di halaman kantor DPC PDIP Pacitan.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Plt. Ketua DPC PDIP Pacitan Deni Wicaksono memaparkan target perolehan kursi pada Pemilu 2024.

“Agenda hari ini tentunya kami melakukan konsolidasi internal, sekaligus dari DPC mensosialisasikan SK DPP terkait penugasan saya, menjadi ketua harian DPC PDIP Kabupaten Pacitan,”jelas dia.

Secara khusus, Deni juga menjelaskan mengapa dirinya di tunjuk DPP untuk menjadi ketua harian di Pacitan menggantikan Ketua DPC PDIP sebelumnya, Eko Setyoranu.

“Hal ini karena ketua DPC PDIP Pacitan pak Setyoranu masih memfokuskan diri dalam pemilihan Kesehatan,”ujar dia.

Terkait pencalegan yang akan mulai berlangsung Senin (1/5/2023), Deni menuturkan partainya akan mengisi penuh semua kuota Bacaleg yang ada di Pacitan.

“Kami masih menunggu instruksi DPP terkait pendaftaran, namun kesiapan kami di seluruh Jawa Timur sudah kita siapkan dan menunggu instruksi DPP serentak di seluruh Indonesia, untuk kuota Bacaleg, tentu DPC PDIP Pacitan akan mengisi penuh semua kuota Bacaleg yang ada di Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.