Bupati Pacitan Lantik Sejumlah Pejabat Jelang Lebaran, Harapkan Lebih Peka Baca Perubahan Zaman

oleh -11 Dilihat
DILANTIK. Bupati Pacitan melantik pejabat pada Jumat (14/4/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kembali melakukan pergeseran dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jumat (14/4/2023).

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Mas Aji ini mengatakan rotasi ataupun promosi merupakan upaya dalam melakukan penyegaran birokrasi.

“Melalui penyegaran ini diharapkan birokrasi yang berjalan dalam sebuah organisasi perangkat daerah menjadi lebih dinamis,”ujar Mas Aji.

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada para pejabat bisa menjadi motor penggerak terjadinya perubahan di organisasi masing-masing serta komitmen untuk berkolaborasi membangun Pacitan ke arah yang lebih baik.

Menurut Bupati, menjadi pemimpin harus lebih peka membaca perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat. Sehingga, mampu melahirkan program-program kerja yang efektif dan efisien.

“Saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini,” pungkasnya.

Beberapa nama pejabat mengalami pergeseran (rotasi) jabatan dan beberapa lainnya mendapatkan promosi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bambang Marhaendrawan digeser dan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Pacitan.

Kemudian, Tri Mudjiharto bergeser menduduki jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pacitan meninggalkan jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM.

Selain itu ada nama Pamuji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian beralih menduduki jabatan baru sebagai  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Rudy Haryanto yang sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

No More Posts Available.

No more pages to load.