IPHI Pacitan Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

oleh -5 Dilihat
BAGIKAN PAKET. IPHI Pacitan membagikan paket untuk masyarakat dhuafa dan yang membutuhkan, pada Senin (10/4/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Pacitan membagikan ratusan paket sembako kepada dhuafa yang berhak mendapatkan bantuan. Kegiatan bertajuk Indahnya Berbagi di Bulan Suci tersebut berlangsung di pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo pada Senin (10/4/2023).

Bantuan berupa sembako dalam kegiatan Indahnya Berbagi di Bulan Suci ini merupakan program kerja dari IPHI yang sumber dananya berasal dari infaq sodaqoh para jamaah haji/hajah.

Selama kurun waktu setahun terkumpul dana sebesar kurang lebih Rp 154 juta, kemudian diwujudkan dalam bentuk sembako sebanyak 810 paket yang dibagikan ke seluruh kecamatan.

“Kegiatan ini merupakan program kerja kami, serta arahan dari pengurus wilayah Jawa Timur supaya IPHI di daerah memiliki warna (kebaikan) serta wujud kepedulian kepada kaum dhuafa,”kata Ketua IPHI Pacitan Arbangi.

Paket sembako yang sudah dikemas kemudian secara simbolis diserahkan kepada penerima serta perwakilan kecamatan oleh bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“810 paket ini secara simbolis beberapa diserahkan kepada perwakilan kecamatan dan dhuafa, selanjutnya pengurus wilayah bekerja sama dengan Pemdes setempat supaya penyaluran paket sembako bisa lebih tepat sasaran,”ujar dia.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ungkapan terima kasihnya baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Pacitan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Pacitan dalam membantu saudara yang membutuhkan. Harapan saya, jumlah bantuan yang dibagikan semakin banyak kedepannya, dan jumlah penerima semakin sedikit,”kata Mas Aji.