Dukung Ketahanan Pangan, Mahasiswa Bagi Tanaman untuk Warga Arjosari

oleh -Dibaca 110 kali

Pacitanku.com, ARJOSARI — Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan mendukung ketahanan pangan dengan cara membagi tanaman untuk warga.

Hal itu seperti yang dilakukan mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok I di Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari, Pacitan pada Kamis (2/3/2023) lalu.

Bibit-bibit tanaman yang dibagikan kepada warga masyarakat mulai dari bibit cabai, terong, sawi dan jahe.

Koordinator pembagian bibit tanaman, Fahrul Nizam, menjelaskan program kerja ini dilatarbelakangi oleh pentingnya bibit-bibit tanaman sebagai bahan pokok pangan di masyarakat.Selain itu, hal itu juga sebagai upaya untuk menambah penghasilan masyarakat karena salah satunya yaitu bibit cabai.

“Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Mahasiswa KKN dan warga masyarakat desa Sedayu. Pembagian bibit tanaman tersebut bertujuan untuk membantu pengelolaan bahan pangan serta memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki warga masyarakat tersebut,”katanya.

Rahmat Dani, selaku ketua KKN 1 STKIP PGRI Pacitan juga sempat menuturkan harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini.“Semoga program kerja ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat desa Sedayu dan bernilai guna pada nantinya,”kata Rahmat.

Katijan, salah satu ketua RT warga Sedayu menerima bibit tanaman tersebut dari mahasiswa KKN dan nantinya akan dibagikan langsung kepada warganya.

“Pembagian bibit ini sangat membantu masyarakat sebagai upaya untuk mendukung ekonomi dan ketahanan pangan bagi warga setempat, saya ucapakn terima kasih kepada Mahasiswa KKN,”kata Katijan.

No More Posts Available.

No more pages to load.