Ketua DPRD Pacitan Apresiasi Raihan Piala Adipura ke-15, Ajak Semangat Selalu untuk Menjaga Alam

oleh -2 Dilihat
APEL PIALA ADIPURA. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono menghadiri apel kedatangan Piala Adipura Pada Rabu (1/3/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi raihan Piala Adipura ke-15 yang diperoleh Kabupaten Pacitan.

“Semoga dengan diraihnya  piala Adipura ke-15, masyarakat Pacitan akan selalu menjaga alam,”kata Ronny Wahyono saat dikonfirmasi usai apel Penyambutan anugerah bidang kebersihan dan lingkungan perkotaan di halaman Pendopo Mas Tumenggung Djogokarjo, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Kado Spesial Hari Jadi ke-278, Pacitan Raih Piala Adipura ke-15

Politikus partai Demokrat ini juga mengharapkan dengan terwujudnya lingkungan lestari dapat mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera. “Selain itu, lingkungan lestari sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera,”pungkasnya.

Kabupaten Pacitan kembali meraih Piala Adipura tahun 2022 kategori kota kecil. Penghargaan ini menjadi anugerah yang ke-15 sejak pertama kali meraih Piala Adipura di tahun 1995.

Kabupaten Pacitan pernah menerima Piala Adipura secara berturut-turut mulai Tahun 1995 – 1997. Program Adipura sempat terhenti di Tahun 1998 dan kembali dicanangkan tahun 2002.

Kabupaten Pacitan kembali meraih penghargaan piala Adipura tahun 2008 dan tahun-tahun setelahnya selama 11 kali berturut-turut selalu meraih piala adipura. Setelah tahun 2018 karena pandemi covid 19 penghargaan adipura sempat dihentikan dan dimulai lagi  tahun 2022.