Truk Fuso Pengangkut Batako Jatuh ke Jurang di JLS Pacitan, Pengemudi Meninggal Dunia

oleh -2 Dilihat
RINGSEK. Truk pengangkut bahan bangunan ringsek setelah mengalami laka tunggal pada Selasa (28/2/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Sebuah truk bermuatan material bangunan batako seberat 25 ton mengalami kecelakaan tunggal (tunggal) di jalur lintas selatan (JLS) di perbatasan desa Sidomulyo-Worawari, Kecamatan Kebonagung pada Selasa (28/2/2023) siang.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan, Aipda Yani Agus Siswanto, truk dengan nopol L 9679 UM melaju dari arah Pacitan menuju Ngadirojo.

Sampai di Tempat kejadian Perkaa (TKP), Aipda Yani Agus mengatakan ada dugaan radiator truk alami gangguan yang mengakibatkan fungsi rem bermasalah.

“Dari atas kendaraan ini sudah oleng dengan kondisi kendaraan ini hilang kendali, sopir ini mau melompat, kita menemukan barang bukti sebuah sandal, akhrnya ndak bisa akhirnya masuk ke jurang kurang lebih 10 meter,”kata Aipda Yani Agus.

Akibat laka tersebut, bodi truk menjadi ringsek dan pengemudi terjepit bodi truk. Selain itu, kondisi sopir nama Handoko warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah meninggal dunia di TKP.

“Kondisi pengemudi meninggal dunia di TKP dalam keadaan terjepit,”ungkapnya.

Aipda Yani Agus mengatakan penyebab laka tunggal tersebut diduga karena radiator mobil dalam kondisi panas sehingga berdampak ke sistem pengereman yang bermasalah.

Setelah lakukan pencarian selama satu jam, sopir atas nama Handoko, warga Boyolali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Petugas kepolisian, TNI, Damkar dan warga gotong royong mengevakuasi jenazah dari kabin truk.

Sementara, isi muatan truk berupa batako tumpah dan rusak dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

No More Posts Available.

No more pages to load.